Kunjungi Galeri Dekranasda Kota Parepare, Ketua Dekranasda Provinsi Sulsel Takjub Lihat Perubahannya


PAREPARE, – Ketua Dekranasda Provinsi Sulawesi Selatan Liestiaty F Nurdin Abdullah, mengunjungi Galeri Dekranasda Kota Parepare, bersama didampingi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sulawesi Selatan bersama Ketua Family Of Creative Community (FCC) Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Oci Alepuddin bersama rombongan.

Kunjungan disambut hangat Ketua Dekranasda Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan bersama Wakil Ketua Dekranasda Hj Djuleha Pangerang, di Balai Ainun Kota Parepare, Selasa (13/10/2020).

Dalam kunjungan tersebut, Liestiaty mengaku kagum dan takjub atas perubahan pajangan hasil kerajinan tangan warga Parepare yang semakin hari semakin baik.

“Jadi saya liat tadi itu satu kata yang saya bisa bilang yaitu “Wow”. Jadi saya sebelumnya pernah kesini dua tahun lalu saat membuka galeri ini, tapi sekarang saya melihat perubahan yang sangat besar dan inovasi serta kreativitas dari pengrajin di Kota Parepare ini sudah sangat membanggakan,”Ujar Liestiaty.

Melihat hasil perubahan tersebut, Istri Gubernur Sulawesi Selatan ini akan mengajak Ketua Dekranasda Kota Parepare untuk mengikuti Pameran yang akan dilaksanakan di Dubai pada tahun depan.

“Makanya kami insya allah tahun depan ada pameran di dubai, kami mengajak ibu wali mudah-mudahan bisa ikut berpartisipasi karena melihat pakaian-pakaian hasil rancangannya sangat modis, bagus karena memakai kerang-kerangan khas kota parepare. Karena ini yang menarik menurut saya yaitu fashion dan tas yang menggunakan pernak-pernik kerang-kerangan khas Kota Parepare,”tandasnya.

Peliput:Yanti