Pemkot Parepare dan TNI Bersinergi Canangkan Baksos KB Kesehatan


PAREPARE, – Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PP & KB) bekerjasama dengan TNI melakukan pencanangan Bakti Sosial TNI Manunggal Kb Kesehatan Tingkat Kota Parepare.
Pencanangan tersebut dilakukan langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) 1405/Mallusetasi, Arianto Wibowo dan dihadiri Kepala Dinas KB & PP yang juga Plt Kadis Kesehatan Kota Parepare, Halwatiah, yang berlangsung di Halaman Kantor Kodim, Rabu (14/10/2020).

Menurut Halwatiah, Kegiatan ini bukan merupakan kegiatan yang baru dilakukan, akan tetapi kegiatan ini rutinitas dilaksanakan di Dinas PP & KB. Baksos ini lanjut dia, merupakan bentuk kontribusi TNI dan BKKBN serta mitra kerja lainnya, untuk membangun kependudukan indonesia agar tumbuh seimbang dengan daya dukung yang tersedia.

“Jadi kami ini lakukan pencanangan KB, dimana kita memilih 4 titik mulai dari besok yang dilaksanakan selam kurang lebih 4 hari. Jadi target kami itu adalah, bagaimana laki-laki itu bisa ber KB, dalam hal ini yang dikategorikan Vasektomi,”Jelas Halwatiah.

Lanjut Halwatiah, untuk tahun ini menargetkan 50 orang Akseptor Vasektomi, dimana pencapaiannya baru mencapai 10 persen. Olehnya itu, tambahnya, melalui kegiatan pencanangan ini bisa mencapai 25 persen,”harapnya.

Sementara Dandim 1405/Mallusetasi, Arianto Wibowo mengatakan keberhasilan program KB melalui kerjasama kemitraan untuk diharapakan dapat memperkuat advokasi penggerakan dan pelayanan kepada masyarakat.

“Pelaksanaan Baksos KB Kesehatan ini diharapkan dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan pelayanan keluarga berencana kepada masyarakat terutama di era jaminan kesehatan nasional. Pelaksanaan ini semoga target yang telah ditentukan dapat kita capai bersama,”harap Arianto.

Peliput:Yanti