Masih Zona Orange, Kadis Kesehatan Parepare Imbau Masyarakat Tetap Waspada


PAREPARE, – Juru Bicara Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Parepare, Halwatiah menyampaikan, bahwa Kota Parepare saat ini masih sering mengalami perubahan status dari Zona kuning Corona, kembali lagi menjadi Zona Orange yang sebelumnya juga sempat dikatakan Zona merah.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan yang juga Juru Bicara Tim gugus tugas Covid-19 ini, sebelum menyampaikan sambutan pada kegiatan pencanangan Baksos KB Kesehatan Kota Parepare, di Kodim 1405, Rabu (14/10/2020).

“Saya atas nama dinas kesehatan menyampaikan, bahwa kondisi kota parepare saat ini masih dalam zona orange. Jadi kalau kita berada di zona orange, tentunya kewaspadaan itu masih perlu kita tingkatkan. Dimana baru saja kita lepas dari zona merah, turun menjadi zona kuning dan sekarang naik lagi menjadi zona orange,”Ungkap Halwatiah.

Melihat kondisi yang selalu berubah tersebut, Halwatiah meminta kepada TNI agar tetap membantu Pemerintah Kota untuk terus melakukan edukasi kepada masyarakat Parepare terkait protokol kesehatan, dimana para TNI inilah yang menjadi garda terdepan untuk warga.

“Kenapa kita lakukan, karena kasus sekarang yang terinveksi positif Covid 19 sudah 270 orang. Jadi tidak sedikit, namun masa aktif saat ini tersisa 32 orang yang berada di tengah tengah parepare karena karena tidak ada gejala, maka perlu diwaspadai. Insya Allah, kalau ini terus kita upayakan, parepare akan landai dan turun menjadi Zona hijau,”tandasnya.

Halwatiah berharap, TNI dapat membantu Program Pemerintah untuk melakukan Swab, baik dalam lingkungan Masyarakat maupun kluster perkantoran. Karena kata dia, dengan jalan itu yang bisa kami ketahui bahwa Kota Parepare betul-betul bisa lepas dari Covid-19. Selain kita melakukan swab, juga kami selalu mengimbau masyarakat untuk tetap menggunakan masker disaat keluar rumah,”imbaunya.

Peliput:Yanti