Pemkot Dorong Dekranasda Parepare Jadi Jembatan Pengembangan Produk Kerajinan Warga Lokal


PAREPARE, – Industri Kecil dan Menengah (IKM) kerajinan memiliki potensi yang cukup strategis bagi pengembangan ekonomi lokal. Hal tersebut juga diharapkan dari para IKM Kota Parepare khususnya pengembangan kerang-kerangan.

Wakil Walikota Parepare H Pangerang Rahim dalam sambutannya pada pembukaan pelatihan Industri Kerajinan Kerang-kerangan, di Balai Ainun Selasa kemarin.
Pangerang Rahim mengharapkan Dekranasda Parepare dapat bekerjasama dan berperan aktif dalam rangka mempromosikan berbagai hasil kerajinan lokal yang telah dihasilkan melalui sinergitas bersama Pemerintah Daerah, agar dapat meningkatkan daya dukung dan mendorong upaya peningkatan perekonomian seluruh masyarakat kota parepare.

“saya harapkan dekranasada dapat menjadi jembatan bagi kepentingan masyarakat dan mempercepat proses pembinaan dan pengembangan produk kerajinan sesuai dengan potensi budaya daerah. Hal ini juga bisa memberikan motivasi kepada para pengusaha daerah agar hasil kerajinan masyarakat daerah bisa diperkenalkan melalui pameran sehingga dapat diperdagangkan serta mendatangkan pembeli dari dalam dan luar negeri,”Harap Pangerang.

Pengrajin lokal dibawah asuhan dekranasda, lanjut pangerang, juga diharap dapat meningkatkan daya saing dan harus mampu meningkatkan kualitas produksinya, serta standarisasi mutu secara nasional dan internasional serta perisinan. Dekranasada hadir untuk menjembatani seluruh kebutuhan pengrajin untuk bisa meningkatkan daya saing.

Peliput:Yanti