Dinas Kesehatan Ajak TNI Jadi Motivator Pelayanan KB Ke Masyarakat


PAREPARE, – Sebagai upaya untuk membantu pemerintah menyukseskan program Keluarga Berencana (KB) guna mengendalikan jumlah penduduk melalui angka kelahiran bayi, serta meningkatkan akseptor baru, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PP & KB) mendorong Anggota TNI untuk menjadi motivator pelayanan KB kesehatan ke masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang Pelayanan, promosi dan SDK Dinas Kesehatan Kota Parepare, Kasna saat menjadi pemateri dalam kegiatan pencanangan Bakti Sosial TNI Manunggal KB Kesehatan Tingkat Kota Parepare, Rabu kemarin.

“Bapak-bapak adalah motivator pelayanan Keluarga Berencana yang dekat dengan masyarakat, bapak yang lebih mengenal masyarakatnya. Tentunya kami berharap, bagaimana kita bisa memotivator masyarakat kita,”seru Kasna di depan para anggota TNI.

Hal senada juga disampaikan kepada Kepala Dinas PP dan KB Kota Parepare, Halwatiah yang menyerukan program KB bagi laki-laki yaitu pemasangan alat kontrasepsi Metode Operasi Pria (MOP) atau Vasektomi sebagai wujud pengendalian perkembangan penduduk.

Hal ini kata dia, untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui program KB dengan mengatur jarak kelahiran. Dengan harapan program keluarga berencana ini akan memasyarakat demi terwujudnya masyarakat kecil dan sejahtera.

Peliput:Yanti