Parepare Jadi Pertama DPK IKAPTK Gelar Kongres Setelah DPP Sulsel


Parepare – Parepare menjadi kota pertama di Sulsel yang melaksanakan kongres Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK).

Hal ini disampaikan Sekretaris DPP IKAPTK Sulsel, Amran Amiruddin, saat memberikan sambutannya pada kongres DPK IKAPTK Parepare, di Ruang Pola Kantor Wali Kota Parepare, Sabtu 17 Oktober 2020.

“Ini adalah kota pertama di Sulsel yang mengadakan kongres, setelah terpilihnya Bupati Bantaeng, Dr H Ilhamsyah Azikin menjadi Ketua Dewan Pengurus Provinsi (DPP) Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Provinsi Sulawesi Selatan periode 2020-2025,” ujarnya.

Menurutnya, IKAPTK merupakan organisasi yang memiliki struktur kuat dalam pemerintahan, mulai dari tingkat Kelurahan hingga Sekda.
“Mari kita besarkan organisasi ini, dan jadikan sebagai wadah agar tanggap dalam bekerja dan merespon isu nasional yang ada di daerah,” katanya.

Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim berharap, melalui Kongres DPK IKAPTK Parepare dapat melahirkan program-program kerja yang bersinergi dengan visi misi pemerintah daerah.

“Saya mengharapkan dukungan IKAPTK dalam mewujudkan visi parepare sebagai Kota Industri Tanpa Cerobong asap, guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat,” kata Pangerang Rahim.

Menurut Pangerang Rahim, musyawarah ini menjadi wadah penguatan IKAPTK agar tetap solid, sehingga dapat memberikan kontribusi positif dalam pelayanan kepada masyarakat dan kemajuan daerah.

Pangerang juga berharap melalui kegiatan ini, DPK IKAPTK Parepare menjadi organisasi yang kuat sehingga kemudian terciptanya Pemerintah di Kota Parepare yang semakin maju dan berkembang lebih baik lagi kedepannya.

“Dengan terciptanya pembinaan yang baik melalui organisasi ini diharapkan mampu sinergi dengan Pemerintah dalam menciptakan Pemerintahan yang lebih baik lagi, sehingga tercapainya kesejahteraan masyarakat Kota Parepare,”urainya.