Gerakkan Sektor Pariwisata di Parepare, Kemenparekraf Inisiasi Gerakan BISA


PAREPARE, – Dalam rangka upaya menggerakkan setor pariwisata dan ekonomi kreatif pada masa pemulihan pandemi Covid-19 di Kota Parepare, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) melalui Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Inisiatif, bekerjasama dengan Pemerintah Kota Parepare, menginisiasi Gerakan Bersih, Indah, Sehat dan Aman (BISA).

Gerakan BISA ini merupakan gerakan untuk menciptakan suatu lokasi Daya Tarik Wisata ( DTW) bersih, aman dan nyaman bagi wisatawan yang berkunjung dengan protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

Koordinator Area III Agus Suprihastono mengatakan, dengan adanya gerakan BISA ini untuk mensosialisasikan, memasyrakatkan adaptasi kehidupan baru DTW protokol kesehatan. Karena Penerapan protokol kesehatan harus menjadi budaya baru yang ditumbuhkan oleh seluruh pihak untuk bangkit kembali dengan menciptakan peluang-peluang baru di era adaptasi kebiasaan baru di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Jadi disini kita punya program, yaitu pertama tanggap darurat, kedua pemulihan dan tanggap untuk normalisasi. Dan sekarang ini adalah sifatnya pemulihan , dan selanjutnya nanti akan normalisasi kondisi DTW (Daya tarik Wisata),”jelas Agus.

Agus juga mengajak Pemerintah Daerah maupun masyarakat untuk sama-sama saling mengawasi dan mengevaluasi kegiatan Gerakan BISA ini, agar selalu berjalan dengan sesuai standar protokol kesehatan.(yanti).