Jamin Keamanan Pangan Di Sekolah, Dinas Pendidikan Akan Bentuk Tim Keamanan Pangan

PAREPARE, – Untuk mewujudkan dan menjamin keamanan pangan jajanan di Sekolah, Dinas Pendidikan perlu melakukan upaya konkrit dan kolaborasi dari Semua Stakeholder.
Sejalan dengan Hal tersebut, Dinas Pendidikan Kota Parepare juga ikut berkomitmen dalam 3 Program Balai POM Makassar terkhusus Jajanan Anak Usia Sekolah.
Kepala Dinas Pendidikan Arifuddin Idris menjelaskan, bahwa persoalan keamanan pangan anak sekolah menjadi tanggung jawab semua stakeholder. Ada 3 pilar yang harus saling bersinergi, yaitu, Pemerintah , pelaku usaha, dan masyarakat.
“Jadi upaya dan tanggung jawab sekolah saya harapakan yang namanya tim keamanan pangan sekolah yang harus bersinergi dengan skpd lain, dan programnya juga harus bersinergi dengan tingkat kota. Harus ada roopmatik atau map program, peta program dan peta program ini nanti turun ke sekolah, sehingga persoalan ini teratasi. Semua stakeholder harus terlibat dalam hal ini,”Pungkas Arifuddin.
Ia berharap, adanya dukungan dan tindakan dari banyak pihak untuk menjalankan perannya masing-masing dan saling mendukung peran satu dengan yang lain dalam menjamin keamanan pangan di Sekolah.(yanti)