Erna Rasyid Taufan Unjuk Kebolehan Ikuti Lomba Masak TP PKK Sulsel

PAREPARE, – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan mengikuti lomba memasak pangan sehat dan bergizi,  berbahan dasar jagung, dengan menggunakan kompor induksi.

Dilaksanakan PKK Provinsi Sulawesi Selatan, berkolaborasi PT PLN (persero) unit induk wilayah SulselBar, di Hotel The Rinra Makassar, besok 31 Oktober 2021.

Sebelum berlomba, Hj Erna dan peserta mengikuti technikal meeting di ruang Kaluku B, Hotel The Rinra, 30 Oktober 2021, membahas aturan dan kriteria memasak. Salah satu juri pada kegiatan tersebut, chef Norman yang merupakan juru masak selebriti.

Pada technikal meeting panitia memberikan kesempatan kepada peserta mempraktikkan kompor induksi yang tahan panas agar pada kegiatan lomba nantinya akan diaplikasikan dengan baik. Ketua TP PKK Parepare, pun terlihat lihai dalam menggunakan kompor menggunakan energi elektromagnetik.

Ia menuturkan  optimis mendapatkan juara pada lomba masak pangan sehat. Apalagi katanya besok yang harus dominan memasak adalah Ketua TP PKK, bukan pendampingnya.

“Menurut saya ini adalah langkah yang inovatif, karena bagaimanapun kami adalah ibu. Jadi jangan sampai ada ibu yang tidak tahu memasak itu bagaimana yah, apalagi kita adalah ibu PKK. Jadi besok akan kelihatan siapa bisa masak dan tidak, ” tutur Hj Erna.

Dewan juri lomba masak, Sri Suro Adhawati menjelaskan pada lomba memasak semua bahan disediakan oleh panitia, dan hanya dha orang yang mengikuti. Ia mengutarakan penilaian utamanya yaitu rasa, keindahan atau plating, keindahan, metode dan sistematika memasak.

“Bahan utamanya dari jagung. Tim juri. Bukan hanya dari PKK tapi ada juri dari luar pkk. Yang dinilai itu, diutamakan rasa, 50%. Keindahan plating 20%. Kebersihan 10%, Metode masak / 10 %, sistematika masak 10%,” jelasnya. (*)

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE