Erna Rasyid Taufan Apresiasi Pokja I PKK Parepare Sosialisasikan Stunting Dipadukan Dengan Keagamaan

PAREPARE, – Pokja I Tim Penggerak PKK Kota Parepare menggelar Sosialisasi yang mengangkat beberapa Tema diantaranya, Pola Asuh anak dan remaja dalam upaya pencegahan stunting.

Sosialisasi tersebut dibuka oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare Hj Erna Rasyid Taufan, dan diikuti Kepala Kementerian Agama Parepare H Abr Gaffar secara virtual dan beberapa pengurus PKK Kecamatan dan Kelurahan, di Balai Ainun, Minggu (7/11/2021).

Dalam laporannya, Sekretaris Pokja I Tim Penggerak PKK Parepare, Hj Eta mrnyampaikan bahwa dalam rangka HKG Tim Penggerak PKK Pokja I mengadakan beberapa kegiatan, diantaranya melaksankaan Lomba Da’i Cilik dengan Tema Pola Pembelajaran anak dimasa Pandemi Covid-19, yang Insya Allah akan dilaksankaan pada tanggal 15 mendatang.

“Tujuan dilaksanakan kegiatan sosialisasi ini untuk memberikan pengetahuna kepada masyarakat atau orang tua melalui PKK tingkat kecamatan dan kelurahan bahwa betapa pentingnya pencegahan stunting untuk anak usia dini. Pembelajaran buta aksara Al Quran bagi orang tua atau lansia untuk pembinaan ketahanan keluarga agar terwujud rumah tangga yang sakinah mawaddah warahmah,”papar Hj Eta melalui virtual.

Sementara Hj Erna Rasyid Taufan pada kesempatan tersebut mengapresiasi Tema yang diangkat pokja I Tim Penggerak PKK ini, yang telah membaurkan kegiatan Sosialisasi dengan kegiatan keagamaan yaitu dengan menggelar Lomba Cilik menyambut HKG.

“Jadi saya apresiasi Pokja I yang pada hari ini membuat suatu gerakan kurang lebih sosialisasi tapi saya juga tadi sudah menyampaikan arahan bahwa jangan hanya sekarang sekedar pintar atau bisa membaca Al Quran, Tapi usahakan kedepan bisa ada waktu khusus untuk belajar setiap hari makna-makna Al Quran. Terutama ayat-ayat yang berkaitan dengan kehidupan yang relevansi dengan keadaan saat sekarang ini karena kita ini sangat butuh dengan Al Quran,”pesan Erna Rasyid Taufan

Pokja I lanjut erna, diketahui memiliki program tentang agama dn sosial kemasyarakatan. Olehnya itu, sekali lagi ia menekankan bahwa dalam kegiatan Sosialisasi yang dilaksankaan agar mampu menyosialisasikan Al Quran Di tengah-tengah masyarakat, terkhusus bagi kader-kader PKK.

“Ini Pokja I Kita ketahui tentang agama dan sosial kemasyarakatan, dan hari ini saya melihat dua tema diberikan kepada saya yaitu pola asuh anak dan tentang Al Quran. Bagi saya, kita memang mungkin selesai di setiap masalah kalau misalnya Al Quran sudah mampu kita sosialisasikan di tengah-tengah masyarakat, bukan sosialisasi agar bisa saja membacanya, akan tetapi lebih kepada bisa membaca lebih dengan baik kemudian mengerti maknanya dan paling penting kita bisa meraih manfaat dari Al Quran Karena mengerti makna,”tekan Dai’ah ini.(Yanti)

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE