Kunjungi Lokasi KWT, Erna Rasyid Taufan Serahkan Bantuan Alat Perkebunan Hingga Pupuk

PAREPARE, – Meski hujan mengguyur Kota Parepare, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan meluangkan waktu untuk menepati janji bertemu warga dalam rangka penilaian terhadap tiga Kelompok Wanita Tani (KWT).

Kunjungan pertama dilakukan di KWT Sumber Bakti Kelurahan Lompoe, dengan menyerahkan bantuan alat perkebunan kepada warga yang didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Muhammad Nur dan Camat Bacukiki Saharuddin, di Lompoe, Selasa Kemarin.

Hj Erna Rasyid Taufan mengatakan, kunjungan ini dilakukan ke beberapa titik KWT di Kelurahan Kota Parepare, untuk melakukan penilaian terhadap tiga KWT yang ada di setiap Kelurahan di Kota Parepare.

Yang terpenting kata Erna, adanya kesinambungan dan keberlanjutan pemanfaatan KWT ini untuk memberikan dampak positif bagi warga.

“Saya sangat memberikan apresiasi kepada Kadis Ketahanan Pangan yang merupakan Pendamping dan juga terutam kepada Ibu-ibu dengan berinisiatif memanfaatkan pekarangan rumah atau lahan kosong. Dengan banyak di rumah ternyata banyak hikmah nya,”Ucap Ketua Dekranasda ini.

Ia menilai bahwa sejauh ini ada beberapa tempat yang telah dikunjunginya, ternyata di Bacukiki sungguh luar biasa perkembangannya dengan didukung lokasi yang sangat bagus. Selain itu, penataan tanaman juga disebut rapih.

Erna Rasyid berharap, dengan adanya KWT di setiap Kelurahan ini, Kota Parepare bisa jadi kota yang lengkap dari segi kebutuhan pangannya.

“Syarat keberhasilan kita apabila penduduk di suatu negeri beriman , maka Allah menjanjikan menurunkan keberkahan dari atas langit dan dari bumi ini. Ini bukan janji Caleg atau janji calon walikota, saya cuma menyampaikan bahwa Allah berjanji jika umatnya beriman akan memberikan keberkahan,”pesannya kepada warga.

Selain menyerahkan bantuan peralatan kebun, pada kesempatan tersebut, Erna Rasyid Taufan juga membagikan Tumbler botol minuman kepada warga yang bekerjasama dengan Forum Komunitas Hijau (FKH).(Yanti)