Tak Pernah Ambil Gaji Selama Walikota Parepare, Taufan Pawe Dorong MUI Segera Bangun Sekretariat

PAREPARE, – Komitmen dalam urusan agama dan keummatan telah ditunjukkan Walikota Parepare yang konsistensi tidak pernah mengambil gajinya sebagai Walikota sejak menjabat sebagai Walikota Parepare.

Hingga Tahun ke8 menhakodai Kota BJ Habibie ini, Taufan Pawe mewakafkan gajinya untuk kegiatan keummatan untuk membangun Sekretariat MUI di Kota Parepare.

Taufan Pawe saat menghadiri Pengukuhan Pengurus MUI Kota Parepare beberapa hari lalu mengungkapkan, bahwa di awal Pemerintahannya ia tidak pernah mengambil gaji satu rupiah pun. Karena niat dari awal digunakan untuk kepentingan agama.

“Dari awal Pemerintahan saya, saya memang berkomitmen Insya Allah gaji saya sebagai walikota, saya tidak akan terima dan nikmati tapi saya akan belanjakan ke jalan agama. Sampai detik ini semua berada di rekening khusus. Adapun yang keluar itu untuk pembangunan pondok Tahfidz,”Ungkap Taufan.

“Masih periode pertama saya, saya katakan bahwa ini gaji gunakan untuk pembangunan sekretariat MUI di Kota Parepare,”lanjutnya.

Pada kesempatan itu, Walikota kembali mengingatkan janjinya terhadap pengurus MUI yang telah berkomitmen untuk membangun kantor MUI di Kota Parepare dengan catatan lahan harus tersedia.

“saya inginkan ada tanda mata saya di bidang agama. Olehnya itu, saya berharap Sekretariat MUI bisa dibangun sebelum berakhir masa periode saya,’harapnya.(yanti)