Erna rasyid Taufan Dianugerahi Penghargaan Perempuan Inspirator Bidang Pendidikan

MAKASSAR, — Ketua Tim Penggerak Pberdayaan Kesejahtreaan Keluarga (TP PKK)Kota Parepare, meraih penghargaan sebagai salah satu perempuan inspiator bidang pendidikan dari 12 orang lainnya di Provinsi sulawesi Selatan.

Hal tersebut diumumkan pada acara Peringatan Hari Ibu ke 93 dengan tema Perempuan Beedaya, Indonesia Maju, yang dilaksanakan Pemerintah Gubernur Sulawesi Selatan, di hotel Claro, jalan A.P Pettarani Makassar, Rabu 29 Desember 2021.

Penghargaan diberikan langsung oleh Plt Ketua TP PKK Provinsi sulawesi Selatan, Naoemi Octarina, didampingi Plt Gubernur Sulawesi Selatan.

Plt TP PKK Sulawesi Selatan, Naoemi Octarima dalam sambutannya menyampaikan sosok ibu sangat dibutuhkan sang anak. Apalagi di masa pandemi ibu alberperan oenting dalam bidang pendidikan dalam mengajar anak.

“Pada masa pandemi dengan adanya belajar onlime bagaimana meningkatkan diri kepada anak,  suatu kendala kepada anak. Ibu  mendidik anak di rumah. Mulai dari akhlak,” tututrnya dengan nangis terharu didepan ibu-ibu Sulawesi Selatan.

Ketua TP PKK Kota Parepare, Hj Erna Rasyod Taufan mengucapkan banyak terima kasih atas penghargaan yang diberikan. Ia menerangkan ibu menjadi madrasah pertama bagi anak-anaknya.

“Saya istri walikota Parepare selain harus menjadi contoh dan teladan bagi anak-anak saya, tentunya saya harus menjadi contoh disekeliling saya. Kemudian ibu yang punya waktu lebih dekat dengan situasi keluarga dan masyarakat, tidak ada jalan pemisah,” ungkapnyam

Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi sudirman Sulaiman menyampaikan penghargaan diberikan kepada ibu-ibu inspirasi di bidang stunting, pendidikan dan kesehatan. Karena hal paling penting yakni memperhatikan gizi anak, pendidikan anak,  kemudian bagaimana stunting, Karena hal itu sebagai investasi untuk mencerdaskan anak.

Hal yang paling pentinh katanya posisi sang ibu, jangan lepas dari anak. Karena katanya Indonesia tidak kekurangan orang cerdas, yang kurang adalah moral kepemimpinan, akhlak dari anak-anak, sehingga perlu sosok ibu.

“Paling penting adalah posisi ibu sangat penting. Jangan kendor, jangan berfikir aktivitas di rumah saja. Anak-anak yang hebat lahir dari pendidikan dari ibu yang mendampingi anaknya sebelum sekolah, sekolah pendidikan dan kejenjangan lainnya. Jangan pernah ada yang hanya menitip anaknya di sekolah, tetapi harus di kawal tidak boleh dilepas begitu saja,” jelasnya dalam sabutannya.

Sebelumnya penghargaan itu diusulkan oleh PGRI Parepare dalam surat  bernomor 089/Org/Pk/2020-2025/2021. Berdasarkan aksi yang dilakukan Hj Erna yang juga selaku pembina Majelis Anak Saleh.

Usai kegiatan berlangsung, Plt Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan, memberikan cendramata kepada ketua PKK Se-Sulawesi Selatan.
(*)