Razia Kendaraan Lengkap, Lantas Parepare Hadiahi Warga Minyak Goreng

PAREPARE, – Polres Parepare melalui Satuan Lalu Lintas membuat terobosan kreatif, dalam upaya mengkampanyekan tertib berlalu lintas dan menyukseskan vaksinasi di Kota Parepare.

Terobosan tersebut dilakukan atas perintah Kapolres Parepare untuk membagikan minyak goreng gratis bagi pengendara yang tertib dan memiliki kelengkapan surat berkendara, yang melintas di area Kantor Satlantas Parepare, Selasa (22/3/2022).

Kasatlantas Polres Parepare AKP Muh Yusuf mengatakan, beberapa personil Satlantas ini turun ke jalan tepatnya di depan Kantor Lantas, memberhentikan pengendara yang melintas untuk memerikasakan kelengkapan surat-surat berkendara, dan mengecek kartu vaksin.

“Bagi warga yang tertib dan lengkap surat berkendara, dan helm SNI kemudian juga vaksin 1,2,3 yang lengkap kita berikan hadiah berupa minyak goreng. Dari beberapa kendaraan yang melintas juga beberapa kendaraan yang belum lengkap kita juga berikan,”Tutur AKP Muh Yusuf.

AKP Muh Yusuf menjelaskan, bahwa sesuai inisiatif Kapolres Parepare, maka pihak satuan lalulintas bergerak untuk mengumpulkan sedekah setiap harinya, kemudian membeli minyak goreng untuk dibagikan ke masyarakat yang tertib berlalu lintas.

“Minyak goreng ini juga beberapa bantuan sedekah dari personil lantas yang telah dikumpulkan bersedekah setiap hari, sehingga kita bagikan ke masyarakat yang memang tertib berlalu lintas dan memiliki surat kendaraan yang lengkap,”pungkasnya.

Dari beberapa warga yang diberhentikan, juga memberikan pernyataan terimakasih kepada pihak polisi khusus Polres Parepare, yang ikut merasakan keresahan akibat tingginya harga minyak goreng pasca pencabutan subsidi dari Kementerian Perdagangan RI.

“Terimakasih banyak Pak polisi,”ucap salah seorang pengendara senang saat diberikan minyak goreng.(yanti)

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE