Rayakan Harpelnas, BPJS Ketenagakerjaan Berikan Santunan Ke Ahli Waris Hingga Kunjungi Pasien Di RSUD Andi Makkasau

PAREPARE, RADIO PEDULI – Dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional ( Harpelnas ) yang jatuh pada tanggal 4 September 2022, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Parepare, menyerahkan santunan bagi ahli waris peserta.

Penyerahan santunan klaim manfaat Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Hari Tua ( JHT), dan Beasiswa tersebut, diberikan Kepada Ahli Waris Alm ABD Rahman, yang merupakan karyawan Hotel Delima Sari Sebagai House Keeping, yang dilaksanakan pada 5 September 2022.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang ParePare, Kausariah Sudirman mengatakan, santunan ini adalah bukti nyata program BPJS Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) yang sangat bermanfaat bagi masyarakat pekerja di wilayah Kota Parepare.

“Santunan Yang Diberikan ini adalah Jaminan Kematian (JKM) sebesar 42 Juta, Jaminan Hari Tua ( JHT) sebesar 18 Juta. Sedangkan total Beasiswa yang diberikan adalah sebesar 168 Juta S/d Perguruan Tinggi untuk 2 orang anak,”sebut Kausariah.

Kausariah pada kesempatan tersebut, menjelaskan bahwa BPJS Ketenagakerjaan Memiliki 5 Program, diantaranya Jaminan Kecelakaan Kerja ( JKK), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Hari Tua ( JHT), Jaminan Pensiun ( JP), dan jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP).
bahwa

Sementara Jumiati, HRD Hotel Delima Sari menyampaikan terimakasih kepada pihak BPJS Ketenagakerjaan yang telah memberikan santunan tersebut, yang pada akhirnya bermanfat untuk kebutuhan hidup keluarga Almarhum.

“Kami berterima kasih atas bantuan yang telah di berikan oleh BPJS Ketenagakejaan dan berharap juga bisa bermanfaat untuk bisa membantu biaya kelangsungan hidup keluarga Almarhum,”ucapnya.

“Kami sangat kehilangan Almarhum, karena kami menilai ia bekerja sangat tekun,”sambungnya.

Ucapan terimakasih juga disampaikan Kepala SDN 38 Kota Parepare. Ia berharap anak almarhum, dapat tetap melanjutkan pendidikan sampai perguruan tinggi.

“karena kami sangat prihatin melihat anak Alm yang sudah kehilangan Orang tua di usia yang sangat kecil. Semoga santunan ini bisa bermanfaat,”ujarnya.

Selain menyerahkan santunan, Kepala BPJS Ketenagakerjaan yang didampingi petugas pemasaran M.Iqram Syahputra, Ahmad Syawal Arifin dan Petugas Pelayanan Indah Damayanti, juga melakukan kunjungan sekaligus pembinaan Pusat Layanan Kecelakaan (PLKK) yang berada di Rumah Sakit Fatima sekaligus mengunjungi pasien yang mengalami Kecelakaan kerja di Rumah Sakit Umum Daerah Andi Makkasau.(rls)