Bahagiakan Anak Santri TPA Ashabul Kahfi, Erna Taufan Tepati Janji Bagikan Alquran Dan Iqro

PAREPARE, RADIO PEDULI – Istri Walikota Parepare yang juga Ketua Tim Penggerak PKK, Hj Erna Rasyid Taufan kembali membagikan Al Quran bagi anak santri TKA/TPA Ashabul Kahfi.

Pembagian Al Quran dan Iqro kepada puluhan anak santri ini dilakukan oleh Ketua FKCA ini, lantaran sebelumnya tanpa sengaja melihat anak santri tersebut menggunakan Al Quran yang sudah lusuh.

“Tanpa sengaja saya pernah Sholat di Masjid ini. Dan saya lihat anak-anak mengaji itu Al Quran nya sudah robek. Nah disitu saya janji bahwa saya akan kembali membagikan Al Quran dan Iqro sesuai kebutuhan anak santri disini,”kisah Erna.

Ia mengatakan, bahwa ini juga salah satu cara untuk mengajarkan anak-anak tentang bagaimana menepati janji.

“Anak-anak ini yang paling harus didik dari kecil tentang menepati janji. Makanya saya kesini untuk menepati janji ke mereka,”ujarnya.

Ia selalu menekankan bahwa menyisihkan sebagian harta di jalan Allah untuk membantu santri mendapatkan Al Quran yang layak dan memadai, akan mendapat pahala jariyah yang terus mengalir.

“Ini kan dakwah tidak harus dengan dakwah atau bicara terus. Tapi dengan tindakan sudah bisa meresap di jiwa anak-anak,”pungkasnya.(Ant)