Erna Taufan Gerakkan PKK Kolaborasi Persit, Bhayangkari Hingga IIPG Mobile Bagi-bagi Telur Dan Bapok

PAREPARE, RADIO PEDULI – Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan kembali bergerak dan menggerakkan sejumlah organisasi yang dipimpin dan dibinanya membagikan telur dan bahan pokok kepada warga yang membutuhkan.

Jika sebelumnya, istri Taufan Pawe, Wali Kota Parepare ini menyasar kaum dhuafa di sepanjang area Balai Ainun hingga kawasan Hastom dengan melibatkan Pengurus BKMT, FKPPI, dan Al Hidayah Golkar, kali ini Erna menggerak Pengurus TP PKK Kota Parepare dan Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) berbagi dengan menyasar sejumlah wilayah di Kota Parepare.

Tak hanya organisasi itu, Erna juga menggandeng Ketua Persit KCK Cabang XL Dim 1405 Parepare, Gita Wira bersama Ketua Bhayangkari Cabang Parepare, Lioni Andiko Wicaksono dalam bergerak berbagi kepada sesama sebagai perwujudan dalam menyikapi kenaikan harga sejumlah bahan pokok di pasaran, salah satunya telur dan lonjakan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

“Ini adalah kolaborasi yang luar biasa bersama PKK Kota Parepare, IIPG, Persit, dan Bhayangkari sebagai upaya dalam menyikapi kenaikan harga telur dan BBM. Semoga ke depan semakin banyak ormas yang tergerak dalam membantu sesama,” ujar Erna saat ditemui membagikan bingkisan bahan pokok kepada warga kurang di mampu di kantor Kelurahan Watang Bacukiki, Minggu, (11/9/2022).

Erna yang diketahui merupakan Dai’ah ini juga mengajak warga untuk terus meningkatkan keimanan dan ketakwaan untuk membentengi diri dari perbuatan tercela akibat kenaikan harga telur dan BBM. “Perkuat iman dan ketakwaan kita. Sesungguhnya Allah-lah yang memberikan kita rezeki, jadi walau harga naik, yakinlah kita bisa membeli atas kehendakNya karena naik turunnya harga pun karena kehendakNya,” pesan Erna kepada warga yang didominasi para lansia ini.

Sementara, Ketua Persit KCK Cabang XL Dim 1405 Parepare, Gita Wira mengapresiasi ide dan inisiatif Erna Taufan dalam menyikapi kenaikan harga bahan pokok dan BBM dengan cara berbagi kepada sesama.

“Alhamdulillah kami sangat berterima kasi kepada Ibu Wali telah diperkenankan bergabung pada kegiatan baksos ini. Dengan visi dan misi yang sama, semoga kolaborasi ini dapat terus berjalan sehingga hubungan silaturahmi kami tetap harmonis,” harap Istri Komandan Kodim (Dandim) 1405 Parepare ini.

Hal yang sama juga dikemukakan oleh Ketua Bhayangkari Cabang Parepare, Lioni Andiko Wicaksono. “Terima kasih Bu Wali telah mengajak kami berkolaborasi dalam menyikapi kenaikan harga telur dan BBM. Ini menurut kami ide yang luar biasa, mengajarkan kita semua menyikapi masalah yang terjadi di tengah masyarakat dengan bergerak cepat memberikan uluran tangan kepedulian,” paparnya.

Nampak hadir membersamai kegiatan itu sejumlah Kepala SKPD yang tergolong sebagai Ketua Pokja dan Pengurus TP PKK Kota Parepare, seperti Direktur RSUD Andi Makkasau, dr Renny Anggraeni Sari, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB), Dr Halwatiah, Kepala Dinas PTSP, Rahmawaty Kahar, Kepala Dinas Pertanian, Kelautan, dan Perikanan, Halwatiah, Kabag Kesra yang juga Sekretaris PKK Kota Parepare, Wahyuni Chalik, dan sejumlah Pengurus PKK lainnya, seperti Kabid Kesetaraan Gender DP3A, Sriyanti Ambar.

Diketahui, sebanyak 30 paket sembako yang dibagikan kepada warga Kelurahan Watang Bacukiki. Setiap paket berisi minyak goreng 3 botol kemasan 1 Liter, gula 2 gg, susu kaleng 2, teh 2 dos, dan beras 5 Kg. (Ant)