Beri Apresiasi, Erna Taufan Siapkan Space Produk Lokal UMKM di Pusat Oleh-oleh Balai Ainun

PAREPARE, RADIO PEDULI – Produk lokal binaan Tim Pengurus PKK, baik kecamatan maupun kelurahan di Kota Parepare kian berkembang. Di bawah kepemimpinan Erna Rasyid Taufan sebagai Ketua Tim Penggerak PKK, produk-produk yang dipamerkan di kantor-kantor kelurahan dan kecamatan layak jual dan memasuki dunia pasar.

Istri Taufan Pawe, Wali Kota Parepare itu pun memberi apresiasi kepada UMKM binaan PKK kelurahan yang menghasilkan produk itu, baik berupa produk kuliner maupun produk kerajinan tangan berbahan limbah atau sampah.

Di Kelurahan Ujung Sabbang misalnya, kursi yang dibuat warga terbuat dari limbah botol minuman sehingga terlihat unik dan menarik.

Sementara di Kelurahan Mallusetasi, Erna menikmati suguhan rengginang buatan tangan warga setempat yang merupakan kader PKK.

Di Kelurahan Lapadde pun tak ketinggalan, vas bunga dari bahan limbah, serta racikan kopi rempah menarik perhatian Erna yang memimpin penilaian lomba Tata Kelola Administrasi PKK dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-50.

“Penilaian administrasi juga menjadi ajang untuk mengevaluasi perkembangan produk UMKM binaan PKK di kecamatan dan kelurahan dan alhamdulillah, semua kelurahan memamerkan produk unggulannya yang tiap tahun mengalami perkembangan serta sudah menembus target pasar,” ungkap Erna yang juga Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Parepare ini, Rabu, (14/9/2022).

Ia pun tak segan-segan memborong produk milik warga atau pelaku UMKM itu lalu dipajangnya di pusat oleh-oleh yang berlokasi di Balai Ainun Habibie, binaan Dekranasda Parepare.

“Produknya unik dan menarik sehingga kita beri ruang untuk dipajang di ousat oleh-oleh Balai Ainun,” lanjut Erna, sembali memberi sejumlah produk di beberapa kelurahan. (Ant)