Tim Call Center 112 Pemkot Parepare Siaga Di Laga Porprov Sinjai-Bulukumba

BULUKUMBA, RADIO PEDULI – Layanan Kesehatan gratis Pemerintah Kota Parepare, Call Center 112 intens pantau kesehatan para atlet di lokasi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulsel ke-XVII yang dipusatkan di Kabupaten Sinjai-Bulukumba.

Sejak awal pertandingan tanggal 21 oktober 2022, tim kesehatan gratis Pemerintah Kota Parepare berikan layanan kesehatan ke para atlet maupun official kontingen Parepare hingga selesai berlaga pada 30 oktober 2022 mendatang.

Tim Kesehatan Gratis Call Center 112 Pemkot Parepare, Habibi mengatakan, sebanyak enam orang tim kesehatan bertugas yang dibagi dua tim. Tiga orang di Kabupaten Sinjai dan tiga orang di Kabupaten Bulukumba.

“Untuk layanan kesehatan para atlet diberi suplemen semacam vitamin, bagi yang alami sakit dan cedera diberikan terapi obat dan pertolongan pertama dengan perlengkapan P3K yang di bawa,” jelasnya.

Habibi menambahkan, sebanyak dua unit ambulans diturunkan melakukan roling pantau kesehatan di masing-masing lokasi cabang olahraga yang bertanding dan juga di posko kontingen.

Petugas Call Center 112 kata dia, juga intens melakukan koordinasi dengan layanan kesehatan PSC 119 Kabupaten Sinjai-Bulukumba dalam penanganan ksehatan atlet jika harus mendapat layanan kesehatan lanjutan di rumah sakit.(Ant)

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE