Usai Porprov XVII Sulsel, KONI Kota Parepare Akan Evaluasi Bidang Hingga Cabor

PAREPARE, RADIO PEDULI – Pelaksanaan Porprov Sulsel ke XVII telah berakhir beberapa hari yang lalu. KONI Kota Parepare menilai capaian para atlet sudah sangat maksimal dengan berada di urutan ke enam.

Dari capaian tersebut, KONI Parepare akan melakukan evaluasi dan audit untuk semua cabang olahraga.

Hal ini disampaikan Ketua KONI Parepare, Zulham Arief, Rabu 9 Nopember 2022.

“Dari Bidang Pembinaan dan prestasi, akan dilakukan audit dan evaluasi hasil daripada Porprov kepada semua cabor. Baik yang kemudian mendapatkan perolehan, maupum bagi yang belum mendapatkan hasil yang diharapkan,” Ujar Zulham.

Menurut Zulham, hal ini penting dilakukan, agar bisa mengetahui kendala dan kekurangan daripada pelatih dan juga para atlet.

“kenapa itu penting, agar kita tau sebenanrya apa kendala-kendala mereka. Apakah kemudian terletak di pelatih atau kemudian di atlet atau faktor non tekhnis lainnya. Karena ini juga harus kita laporkan ke Disporpar. Jadi mereka perlu jawaban atas hasil tersebut,”tandasnya

Lebih lanjut ia menjelaskan, untuk bidang organisasi, kedepan juga akan mengaudit seluruh cabor termasuk beberapa pengurus yang tidak aktif dan termasuk cabor-cabor yang baru terbentuk dan cabor yang akan bergabung dengan KONI.(Ant)