Banjir Di Sejumlah Titik Di Kota Parepare, Taufan Pawe Minta Tim Bencana Siaga 24 Jam

PAREPARE, RADIO PEDULI – Untuk memastikan kondisi warga pasca Hujan mengguyur Kota Parepare, Walikota Parepare Taufan Pawe, turun langsung ke sejumlah titik lokasi banjir di Kota Parepare.

Hingga Sore hari, bersama Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dan Sejumlah Anggota DPRD Taufan Pawe melakukan koordinasi dengan TNI-Polri, Tim Siaga Bencana, BPBD, Dinsos, Bazarnas dan Damkar dan pihak lainnya, pada Jumat (18/11/2022).

Walikota Parepare Taufan Pawe meminta kepada seluruh pihak, khususnya Tim Siaga Bencana agar segera mengevakuasi warga ke tempat yang lebih aman juga menyiapkan lokasi pengungsian bagi warga terdampak banjir.

“Saya minta tadi kepada Badan Bencana agar tetap siaga. Kita siaga terus dulu sekarang ini 24 jam. Kita khawatir ada warga kita yang tidak terevakuasi atau terlambat dievakuasi,”pinta Taufan.

Selain meminta Tim Siaga Bencana untuk siaga dan menyiapkan lokasi pengungsian, Taufan juga meminta agar pihak terkait dapat menyiapkan dapur umum untuk para korban banjir.

Taufan juga meminta agar warga tetap waspada dalam kondisi saat ini.

“Alhamdulillah banjir sudah mulai surut di beberapa lokasi, tapi tentu saya mengimbau kepada warga agar supaya tetap waspada. Jika kondisi-kondisi mengancam lebih baik tinggalkan tempat, itu yang paling tepat,” imbau Walikota dua periode ini.(Ant)