Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare Berikan Bantuan Bagi Warga Korban Banjir Di Watang Bacukiki

PAREPARE, RADIO PEDULI – Warga Kelurahan Watang Bacukiki terdampak banjir Jumat 18 Nopember lalu, mendapat dukungan moriil maupun materil dari Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare Hj Erna Rasyid Taufan.

Didampingi Camat Bacukiki Saharuddin, Lurah Watang Bacukiki Nur Mohliza, Ketua RW Baharuddin, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan yang juga Ketua DPD II Partai Golkat ini bersama beberapa pengurus PKK lainnya, menemui warga dan memberikan bantuan paket sembako untuk mengurangi beban, terlebih bagi warga yang rumahnya hanyut, yang saat ini mengungsi di Masjid Lontangnge.

“kedatangan kami disini ingin melihat langsung keadaan warga yang tertimpa musibah banjir, Innalillahi WA Inna ilaihi Rojiun. Jika terkena musibah harus kita ucapkan baik secara lisan maupun dengan hati. Semoga Allah SWT akan menggantikannya dengan yang jauh lebih baik,”Ucap Erat akronim Erna Rasyid Taufan.

Erna Taufan juga memberikan pesan rohani kepada warga terdampak musibah banjir, agar pikiran mereka tidak terlalu terbebani dengan musibah ini.

“Alhamdulillah di tengah musibah tersebut, Ibu-ibu berhasil selamat karena sempat manjat atau naik di atas ketinggian. Jika takdir sudah berlaku maka kita hanya bisa bersabar,

“Karena sungguh indah perkara orang mukmin, bila ia ditimpa musibah maka ia bersabar dan itu baik baginya, karena pahalanya akan disimpan kan di hari akhirat. Dan sungguh indah perkara orang mukmin apabila ia diberi keberuntungan atau karunia ia bersyukur, dan itu baik baginya karena mendapat dua kebaikan,”pesan Erna.

Ia juga menyampaikan bahwa Musibah ini merupakan suatu pelajaran bagi semua pihak, terkhusus kepada masyarakat agar tidak berbuat sesuatu yang bisa merusak di muka bumi ini.

“Inilah salah satu pesan Allah “Wa la tufsidu fil ardi, dan janganlah engkau membuat kerusakan di muka bumi ini”, jangan membung sampah sembarangan yang membuat air tidak bisa merembes masuk ke tanah , karena dihalangi oleh sampah-sampah. Ini adalah pelajaran bagi kita semua,”ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Istri orang nomor satu di Parepare ini juga berjanji akan memberikan bantuan Al Quran dan alat sound sistem untuk Masjid yang terdampak.

Usai membagikan bantuan paket sembako, Erna Rasyid Taufan juga menyempatkan untuk melihat lokasi rumah warga milik Yupe, yang berada tidak jauh dari Sungai yang berhubungan dengan Salo Karajae.

Camat Bacukiki Saharuddin, menyampaikan terimakasih atas kepedulian Tim Penggerak PKK Kota Parepare kepada warganya yang menjadi korban banjir dan memberi bantuan untuk Masjid Lontangnge.

“terimakasih kami ucapkan kepada Ketua Tim Penggerak PKK yang sudah turun langsung melihat warga kami yang terdampak banjir dan sudah meninjau langsung lokasi rumah yang hanyut. Semoga apa yang dilakukan ini berkah tersendiri bagi warga kami,” ujar Saharuddin

“Sound sistem untuk Masjid yang sudah terendam dan Al Quran yang basah, Alhamdulillah Ketua BKMT ini siap untuk membantu.

Diketahui warga terdampak banjir di Kelurahan Watang Bacukiki, sebanyak 58 KK dengan jumlah jiwa 217 orang dan tidak ada korban jiwa. (Ant)