TP PKK Kelurahan Berikan Bantuan Pakaian Balita Bagi Korban Bencana Banjir Di Tegal

PAREPARE, RADIO PEDULI – Bencana banjir yang terjadi di Kota Parepare beberapa hari lalu, mendapat simpati dari Tim Penggerak (TP) Pembina Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Parepare.

Di Hari yang sama saat Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare bersama pengurus PKK Kota mengunjungi warga korban banjir di Kelurahan Watang Bacukiki, rombongan PKK Kecamatan Soreang yaitu Kelurahan Ujung Lare, dan Kelurahan Bukit Indah serta Kelurahan Ujung Sabbang Kecamatan Ujung juga menyambangi warga korban terdampak banjir di jalan Bukit Madani Tegal Kota Parepare.

Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Soreang melalui Ketua TP PKK Kelurahan Ujung Lare, Rana mengatakan, kunjungan ini lebih difokuskan ke anak-anak usia 18 tahun ke bawah. Dimana dalam paket yang diserahkan berupa baju bayi dan anak-anak serta makanan ringan sebagai pendamping ASI.

“Kami fokuskan sasaran ke anak-anak usia 18 tahun ke bawah. Dimana dalam paket yang kami serahkan berupa baju bayi, baju anak dan makanan ringan. Dan terkhusus untuk orang tua atau korban yang dewasa kami memberikan buku zikir sambil kami memberikan edukasi terkait pentingnya keikhlasan dan kesabaran dalam menghadapi ujian saat banjir,”Terang Rana.

Selain memberikan bantuan, Tim PKK Kelurahan di Kecamatan Soreang yang bekerjasama dengan PKK Remaja Kelurahan dan Forum Anak Kelurahan Ujung Lare, juga memberikan motivasi kepada korban banjir yang terdiri dari orang dewasa, lansia dan anak-anak agar tidak kehilangan harapan untuk bisa beraktifitas lagi.

“Kami juga bekerjasama dengan PKK remaja Kelurahan dan Forum anak Kelurahan Ujung Lare untuk melakukan edukasi ke anak-anak, memberikan stimulan dan memberikan permainan atau mengajak anak-anak bermain,”jelasnya.

Pada kesempatan itu, rombongan juga menyempatkan untuk bersilaturahmi dan memberikan bantuan berupa materi dengan warga Lapadde yang rumahnya terbawa arus air saat banjir.

“Harapan kami semoga bantuan ini bisa sedikit mengurangi beban dan trauma mereka dan semoga banyak uluran-uluran tangan lainnya dari para dermawan. Kami juga sosialisasikan ke semua anggota PKK tingkat Kelurahan agar ikut membantu para korban terdampak banjir,”pungkasnya.(Ant)