Ketua Umum BPC HIPMI Parepare, Minta Pengusaha Tingkatkan Spirit Persiapkan Diri Hadapi Resesi Ekonomi Tahun 2023

PAREPARE, RADIO PEDULI, – BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Parepare menggelar forum bisnis dengan mengusung tema “menatap ekonomi 2023”

Kegiatan dibuka oleh Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, yang dihadiri BPD HIPMI Sulsel, Rahmat Andi Manggabarani, Dandim 1405/Parepare, Kepala BPJS Tenaga Kerja, Kadis Perdagangan, Kadis Tenaga Kerja, Kabag Ekonomi, BUMN, instansi vertikal, Ketua KONI, serta perguruan tinggi, yang dilaksanakan di Hotel Grand Kartika Kota Parepare, Selasa (20/12/2022)

Ketua Panitia, Erwin JR mengatakan, Forum Bisnis ini dilaksanakan sebagai langkah Awal yang diambil oleh HIPMI di Kota Parepare untuk mempersiapkan diri menyambut perekonomian di Tahun 2023 mendatang.

“karena kami mendapat informasi bahwa, di tahun 2023 akan ada Resesi di mana akan sangat berdampak besar pada perekonomian yang terjadi di negara ini, makanya kegiatan ini mendorong para pengusaha muda untuk saling silaturahmi dan berkolaborasi mempersiapkan diri untuk menyongsong atau menyambut tahun 2023,”Jelas Erwin.

Ketua Umum BPC HIPMI Kota Parepare Samsul Rijal Madani menyampaikan harapan, agar kemitraan yang terjalin selama ini antara pengusaha-pengusaha dengan Pemerintah terkhusus Walikota Parepare dapat ditingkatkan lagi.

“Saya yakin kalau kita mau menemani membersamai Pemerintah untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi ini lebih besar lagi, maka harusnya new spirit yang menjadi tagline HIPMI selama ini, diganti menjadi lebih spirit lagi karena kita harus lebih semangat lagi apalagi kalau ancaman Resesi tahun mendatang, “Tandas Samsul Rijal Madani.

Namun menurut Rijal, resesi itu tidak akan terjadi di Kota ini jika melakukan banyak kegiatan-kegiatan yang bisa meningkatkan perekonomian di Kota ini.

“Saya yakin Resesi tidak terjadi di Parepare asalkan satu, buat kegiatan banyak-banyak. kalau banyak kegiatan, tidak akan terjadi Resesi di sini. Lagi-lagi saya berharap, para pengusaha siap menata tahun 2023,” harapnya.(Ant)

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE