Berulah Kasus Yang Sama, Residivis Cabul Kembali Ditangkap Polres Parepare

PAREPARE, RADIO PEDULI – Seorang oknum pengajar, berstatus tenaga honorer merupakan residivis kasus pencabulan, kembali berulah.

Satuan Reskrim Kepolisian Resor (Polres) Parepare, kembali mengamankan pelaku kejahatan seksual inisial AU terhadap anak didiknya.

Kasat Reskrim Polres Parepare, AKP Deki Marizaldi SIK saat menggelar press realese, mengungkapkan, bahwa pelaku kejahatan seksula tersebut merupakan oknum pengajar disalah satu sekolah menengah kejuruan di Kota Parepare berinisial AU (44), warga Kecamatan Mallusetasi, Kabupaten Barru.

“Korbannya ada tiga anak yang masih berstatus pelajar berinisial RF (15), S (17), dan MZ (15). Dari kejadian itu, polisi mengamankan barang bukti berupa 2 unit HP, pelaku AU (44) merupakan residivis dalam perbuatan cabul terhadap anak dibawah umur pada tahun 2012,”ungkap AKP Deki, Rabu (18/1/2023).

Lanjutnya, Tiga korban adalah anak di bawah umur, dimana lokasi kejadiannya di area Pekuburan Panroko, Jalan Hikmah, Kelurahan Bumi Harapan, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare.

“Pelaku AU, juga diketahui sebagai pembina atau instruktur lapangan dalam kegiatan masa bimbingan fisik dan mental (Madabintal) terhadap peserta didik baru,” tuturnya.

Deki menuturkan, aksi pelaku berawal dari kegiatan Madabintal yang mana para korban termasuk peserta dalam kegiatan tersebut. Dan dari hasil pemeriksaan, diketahui perbuatan tersangka diduga dilakukan pada 19 Agustus 2022 lalu.

“Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya tersangka pencabulan itu diancam menggunakan Undang-Undang Perlindungan Anak dan diancam hukuman maksimal 15 tahun penjara dan denda Rp 5 miliar. Serta Undang-Undang Kekerasan Seksual dengan ancaman pidana hukuman 12 tahun penjara dan denda Rp 300 juta,”terangnya.(Ant)