Hadiri Pelantikan Anggota PPS, Walikota Parepare Tekankan Integritas Hasilkan Kerja Profesional

PAREARE, RADIO PEDULI – Wali Kota Parepare, H. M Taufan Pawr menghadiri pelantikan Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kota Parepare yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Parepare.

Dihadiri seluruh komisioner KPU, Ketua DPRD Kota Parepare Kaharuddin Kadir, Perwakilan pejabat Forkopimda, Asisten, Staf Ahli dan beberapa Kepala SKPD lingkup Pemkot Parepare, dan Para Camat serta Lurah, yang digelar di Hotel Bukit Kenari, Selasa (24/1/2023).

Walikota Parepare Taufan Pawe dalam kesempatan tersebut menyampaikan, bahwa 66 PPS yang dilantik ini merupakan perpanjangan tangan dan ujung tombak dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Saya bersyukur, berterimakasih dan bangga kepada jajaran KPU yang telah melewati tahapan-tahapan dan hari ini adalah tahapan yang paling dinantikan karena kalian PPS itu adalah ujung tombak, garda terdepan dari pelaksanaan pemilu 2024 mendatang. Semuanya itu tergantung dari kalian,”Jelas Taufan.

Taufan juga berharap, agar para anggota PPS yang baru dilantik ini, menyadari bahwa posisinya dan amanah yang diterima adalah sebagai leading sektor penyelenggaraan pemilu Tahun 2024.

“Saya melihat KPU telah bergerak sebagaimana mestinya, yang telah melakukan proses dan rekruitmen hingga dilakukan pelantikan tersebut,” tandasnya.

Ia juga berpesan kepada 66 anggota PPS yang telah terpilih ini, agar bisa menjadi pribadi-pribadi yang kuat, dan tangguh serta berintegritas, dan melahirkan kerja-kerja profesional.

Sementara Ketua KPU Kota Parepare Hasruddin Husain mengatakan, bahwa pengambilan sumpah ini dilaksanakan serentak se Indonesia yang sesuai dengan jadwal dan tahapan pemilu tahun 2024.

“jadi tugas pertamanya dari PPS nanti ini melakukan perekrutan pantarlih. Jadi ada 454 TPS di parepare yang akan direkrut petugas pantarlih nya dalam melakukan proses coklit,” jelas Hasruddin

Tugas kedua dari PPS, tambahnya, yaitu membantu PPK serta KPU dalam melaksanakan tahapan-tahapan pemilu. Dan melakukan perekrutan KPPS untuk masa-masa pemungutan dan penghitungan suara pemilu 2024.

Di akhir kegiatan, Walikota Parepare dua periode ini bersama Ketua KPU Kota Parepare memberikan selamat kepada 66 anggota PPS yang telah dilantik.(Ant)