Terpilih Ketua DPK PPNI RS Sumantri, Haryani Pesankan Kekompakan Sukseskan Sebuah Organisasi

PAREPARE, RADIO PEDULI – Dewan Pengurus Komisariat (DPK) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Rs.Dr. Sumantri Kota Parepare, menggelar musyawarah komisariat (muskom).

Muskom tersebut terlaksana di Aula Bougenville Rumkit Sumantri. Sabtu. (4/03/2023).

Turut hadir Dewan Pengurus Daerah PPNI Kota Parepare beserta anggota komisariat Rumkit Sumantri.

Dalam Muskom tersebut, Haryani S.Kep terpilih menjadi Formatur Ketua melalui voting. Dengan jumlah peserta muskom 42 suara, mengalahkan beberapa kandidat calon lainnya.

Ketua DPD PPNI Kota Parepare Ns Hasdi, S. Kep, SKM., M. Kep mejelaskan bahwa ia menitik beratkan bagaimana PPNI bisa hadir memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh anggotanya.

Sebagai sebuah bentuk pelayanan profesional yang terintegrasi dengan pelayanan kesehatan masyarakat, para perawat seyogianya juga dinaungi oleh organisasi yang profesional agar dapat mengakomodir berbagai kepentingan anggotanya. Sehingga keperluan anggota akan dapat dipenuhi secara optimal.

“Jadi kedepannya itu kami berharap agar setiap anggota PPNI itu bisa mendapatkan pelayanan terbaik, seperti perpanjangan Surat Tanda Registrasi (STR) maupun rekomendasi perpanjangan STR.”

Bagi yang terpilih agar bisa memberikan pelayanan kenyamanan kepada anggota dalam hal pengurusan-pengurusan organisasi. “Seperti pengurusan administrasi agar tidak berbelit-belit.”

Sementara Formatur Ketua terpilih Haryani S.Kep mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar DPK PPNI Rs Dr. Sumantri yang masih memberikan kepercayaannya.

Menurutnya, menjadi Ketua adalah sebagai amanah AD/ART dalam proses regenerasi kepemimpinan.

“kita berharap bisa menjadi tonggak penting sebagai pemicu gairah atau semangat rekan-rekan sejawat untuk kembali bangkit, dan merajut kekompakan demi menunjukkan eksistensi perawat dan PPNI, ” harapnya.

Keberadaan DPK PPNI di rumah sakit, lanjutnya, telah memberikan peranan lebih kepada perawat atas jasanya. memberikan pelayanan edukasi kesehatan kepada masyarakat.

“Mari bersama-sama membangun kekompakan, viosiner, dan mampu menjaga harmonisasi dan independensi sebagai organisasi profesi, ” katanya.

“Kekompakan adalah kunci kesuksesan sebuah organisasi, tanpa dukungan anggota siapapun ketua yang terpilih tidak akan bisa berbuat apa-apa.”sambungnya.

Sekali lagi terima kasih, semoga saya bisa amanah dalam menjalankan tugas, mohon maaf bilamana periode kepengurusan sebelumnya ada salah maupun khilaf, mohon dimaafkan, semoga kedepan DPK PPNI Rs.Dr. Sumantri lebih baik, maju, tetap eksis dan berjaya.(rls)

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE