Jamin Ketersediaan Air Bersih Di Bulan Ramadhan, Sumur Dalam P14 PAM Tirta Karajae Mulai Dioperasikan

PAREPARE, RADIO PEDULI – Perusahaan Air Minum (PAM) Tirta Karajae Kota Parepare, terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik kepada pelanggan.

Sumur dalam P14 yang berlokasi di Bambu Runcing, Kelurahan Bumi Harapan, Kecamatan Bacukiki Barat, resmi difungsikan, Kamis (9/3/2023).

Direktur PAM Tirta Karajae, Andi Firdaus Djollong menjelaskan, kehadiran sumur dalam P14 ini untuk menambah kapasitas jalur air dan antisipasi jika sewaktu-waktu bendungan jebol di lokasi P1 yang akan membuat pelanggan air terganggu.

“Kami mengupayakan cara yang terbaik kepada pelanggan, dan kebetulan Pemerintah Kota Parepare pada tahun 2001 membuat sumur dalam ini, dan hari ini mulai dioperasikan. Mudah-mudahan pengoperasian sumur dalam ini permintaan ke pelanggan semakin baik,” ujarnya.

Tentu, lanjut Firdaus, Pemerintah Kota Parepare dan pihaknya selaku direktur PAM Tirta Karajae, mengupayakan IPA1 yang sempat rusak jebol karena derasnya arus sungai segera diaktifkan kembali untuk menjamin ketersediaan air ke pelanggan apalagi akan memasuki ramadan.

Legislator periode 2014-2019 ini menambahkan, berapa hari lagi ke depan sudah masuk ramadan, para pekerja di transmisi, di produksi saat ini sudah bergerak mengantisipasi hal-hal yang dapat mengganggu pelayanan air ke pelanggan.

“Sebelum terjadi, kami lakukan perbaikan semua sumur dalam dan kemampuan daya tampung dari kerjaan yang jebol agar tetap bisa berfungsi maksimal pada saat bulan Ramadhan selama 30 hari,” pungkas Firdaus.

Ditambahkan Firdaus, pada puncak peringatan HUT Kota Parepare ke-63 nanti, juga akan dilakukan peresmian sumur bor dalam yang telah difungsikan salah satunya P14 yang berlokasi di Bambu Runcing.
(Ant)

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE