Antisipasi Bencana Alam, Kodim 1405/Mlts Gelar Apel Kesiapsiagaan


PAREPARE, – Untuk menyatukan Tekad dan Saling Bahu-membahu dalam rangka menanggulangi bencana alam yang terjadi di Kota Parepare akhir-akhir ini, Kodim 1405/Mlts menggelar apel kesiapsiagaan bencana alam, Rabu (8/1/2020).

Dalam arahannya, Komandan Kodim 1405/Mlts, Letkol Kav Ali Syahputra menyampaikan, apel kesiapsiagaan ini dilaksanakan sesuai dengan petunjuk komando atas untuk mengantisipasi bencana, yang bersinergi dengan seluruh stakeholder terkait.

“Kegiatan ini kita laksanakan untuk mensinergikan dengan pihak terkait khususnya dalam menghadapi dan mengantisipasi hal-hal yang akan kita laksanakan apabila terjadi bencana di wilayah kita ini,”Ujar Ali Syahputra.

Dalam apel tersebut melibatkan seluruh stakeholder terkait, Pemerintah Daerah Kabupaten Barru dan Kota Parepare, Kepolisian, Tagana, Ormas, dan seluruh organisasi kepemudaan yang terkait dalam hal kegiatan kesiapsiagaan bencana.

Kedepannya lanjut dia, akan banyak kesiapan-kesiapan yang dilakukan untuk menghadapi situasi atau kondisi yang memang dikategorikan ekstrem saat ini, yaitu mendirikan posko yang nantinya akan terbagi dua, yakni 3 posko di Kabupaten Barru, dan satu posko di Kota Parepare.(Yanti)