TP : IBI Berkontribusi Besar Bagi Pembangunan Kota Parepare

PAREPARE_ Walikota Parepare DR. HM Taufan Pawe (TP) saat membuka seminar sehari yang dilaksanakan oleh Pengurus Cabang Ikatan Bidan Indonesia (IBI) menyampaikan peran IBI dalam pembangunan Kota Parepare sangat besar.

“IBI merupakan salah satu organisasi yang besar di Parepare, dan telah berkontribusi banyak bagi dunia kesehatan di Parepare,” jelas Taufan di depan peserta seminar.

Seminar yang digelar di Gedung Barugae Rumah Jabatan Wali Kota Parepare dilaksanakan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) IBI yang ke-67. Senin 6 Agustus 2018.

Kegiatan yang dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Parepare, Hj. Ernawati Rasyid Taufan, Kepala Dinas Kesehatan Parepare, Muh. Yamin, serta puluhan pengurus IBI Cabang Parepare mengangkat tema Bidan Garda Terdepan Mengawal Kesehatan Neotonal Melalui GERMAS dan Pelayanan Berkualitas.

Taufan mengatakan, pihaknya mengapresiasi seminar tersebut, dalam rangka peningkatan kualitas dan Sumber Daya Manusia (SDM) para bidan, khususnya yang tergabung dalam IBI.

“IBI lebih banyak bersentuhan dengan kepentingan kemaslahatan bagi kaum perempuan. Tentunya, seminar ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan bidan, dalam memajukan bidang kesehatan di Parepare,” ungkapnya.

Taufan berharap, seminar tersebut dapat dimanfaatkan dengan maksimal, demi mencapai tujuan-tujuan dan eksistensi organisasi IBI di Parepare.