DPRD Parepare dan Pemkot Sepakat Bahas Perubahan APBD 2019

PAREPARE, – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Parepare, kembali menggelar Rapat Paripurna Jawaban Wali Kota terhadap pandangan umum Fraksi, terkait Ranperda perubahan Anggaran Pendapatan dan belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2019, Selasa (23/07/2019).

Rapat dipimpin oleh Ketua DPRD Parepare, Kaharuddin Kadir, dan dihadiri oleh segenap Anggota Dewan, Sekretaris Daerah Parepare, Iwan Asaad, asisten dan staf ahli, Kepala-kepala SKPD, Camat dan Lurah.

Sekretaris Daerah, Iwan Asaad menjelaskan terkait dengan Kritik dan Saran oleh fraksi-fraksi DPRD Parepare, merupakan informasi awal untuk pembahasan selanjutnya.

“Pertanyaan, saran dan tanggapan dari Anggota DPRD yang terhormat kami akan sampaikan secara makro, dan yang bersifat teknis akan kami sampaikan melalui rapat pembahasan di tingkat Komisi,” katanya.

Terkait dengan permasalahan yang ditemukan, kata Iwan, pihaknya akan tetap berupaya mencari solusi yang tepat dan optimal. Permasalahan tersebut, lanjut dia, harusnya dimaknai sebagai dinamika dalam setiap pembahasan yang memang dari waktu ke waktu masih harus dibenahi dan disempurnakan.

“Kritikan dan tanggapan, menunjukkan bahwa program kegiatan yang dialokasikan dalam rancangan perubahan APBD, pada prinsipnya mendapat dukungan dari dewan yang terhormat,” tandasnya.

Peliput:yanti