Capaian Kinerja 2019 Bea Cukai Parepare Sukses Lampaui Target

PAREPARE, – Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (PPBC) TMP C Parepare, merilis capaian kinerja selama Tahun 2019 yang dikemas dengan menggelar Coffee Morning bersama sejumlah awak media di Kota Parepare.

Coffee morning yang dipimpin oleh Kepala Kantor Imigrasi yang baru, Nugroho menggantikan Eva didampingi masing-masing seksi, berlangsung di Kantor Bea Cukai, Selasa (14/1/2020).

Kepala Kantor PPBC Parepare, Nugroho Wigijarto memaparkan, capaian kinerja selama Tahun 2019 kemarin cukup menggembirakan. Itu karena bea cukai berhasil merealisasi sekitar Rp 99.159 miliar dari target sebesar Rp 79.427 miliar atau capaiannya telah melebihi target, yaitu sebesar 124,84 persen.

“Capaian tersebut berasal dari penerimaan bea masuk sebesar Rp 80.937 miliar. Sementara untuk Bea Keluar Rp 829.207 dan cukai HT mencapai Rp 17.392 milar,”papar Nuroho.

Dari capaian tersebut tambahnya, tentunya Pihak Bea Cukai akan terus melakukan langkah-langkah untuk meningkatkan capaian sebelumnya dengan melakukan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat maupun kepada pengusaha rokok khususnya, dengan bekerjasama dengan Pemerintah Daerah terkait kampanye pemberantasan rokok ilegal.

“Strategi kami tentunya secara intensif melakukan edukasi baik terhadap pengguna jasa maupun kepada pengusaha rokok untuk meningkatkan kepatuhan dalam bidang cukai. Kita tidak akan mengendorkan langkah-langkah kita, karena capaian Tahun sebelumnya merupakan tantangan bagi kami untuk bisa meningkatkan lagi,”Tandasnya.(An)