Perkuat Simbol Islam Di Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan Serahkan Bibit Pohon Kurma Ke Masjid


PAREPARE, – PKK Kota Parepare, bersama BKMT dan Karang Taruna Kota Parepare serta beberapa organisasi lainnya, menyerahkan bantuan bibit pohon kurma yang disebar di empat Kecamatan di Kota parepare.

Penyerahan bibit pohon kurma tersebut, diserahkan secara simbolis yang dipusatkan di Masjid Al Khaerat Perumahan Grand Sulawesi, Kecamatan Bacukiki Kota Parepare, Kamis (23/1/2020).

Penyerahan bibit pohon kurma ini diserahkan oleh Ketua Kelompok Tani dan Nelayan Andalan (KTNA), Ibrahim Suanda kepada Ketua BKMT Kota Parepare Hj.Erna rasyid Taufan, yang selanjutnya diserahkan ke para perwakilan masjid yang hadir, dan disaksikan Camat Bacukiki, Saharuddin, Kepala Dinas PKP, Wildana.

Hj.Erna Rasyid Taufan mengatakan, sebanyak 350 bibit pohon kurma yang akan diserahkan ke empat kecamatan. Namun pada penyerahan tahap pertama ini, diserahkan sebanyak 100 bibit.

“Insya Allah kurang lebih 100 yang disalurkan, jadi sisanya 250 akan kami bagikan ke Ketua Persit kartika Candra kirana, Ibu Bhayangkari, Kejaksaan, dan beberapa lagi yang memang membutuhkan. Karena kita melihat sesuai kebutuhan, ada di Masjid, dan di Sekolah,”sebut Erna.

Dengan adanya penanaman pohon kurma ini, lanjut dia, semakin memperjelas dan mempertegas, bahwa Kota Parepare sangat identik dengan Kota santri.

“Kurma kan sangat berkaitan dengan Arab Saudi, dan di Arab itulah kemudian turun Al Quran. Kita harus bangga dengan identitas ini. Seorang muslim jangan rendah diri dengan simbol-simbol keislaman, karena dengan simbol itu menjadikan kita semangat,”terangnya.

Erna berharap, semoga bibit pohon kurma ini bisa dirawat bersama hingga subur. Karena selain dapat membantu penghijauan di Kota Parepare, juga memberikan manfaat yang banyak.

“tidak hanya membantu penghijauan jika tanaman ini subur di kota Parepare, akan tetapi kurma ini mulai dari buahnya sampai daun dan batangnya sangat bermanfaat,”tutupnya.(Yanti)