Antisipasi Aksi ‘Premanisme’ Polres Parepare Rutin Patroli Multy Kejahatan


PAREPARE – Maraknya aksi kekerasan dan premanisme jalanan yang meresahkan masyarakat disejumlah kota besar membuat pihak aparat keamanan harus bekerja lebih ektra.
Kapolres Parepare AKBP Budi Susanto menyikapi hal itu. Dia mengaku bakal menindak tegas pelaku kejahatan premanisme tersebut jika terjadi di wilayah hukumnya.
Hal itu dikemukakan Budi Susanto kepada wartawan di Mapolres Parepare, Kamis (30/01/2020).

“Tingkat keamanan di kota Parepare kini cukup baik, kota kita kondusif. Sejauh ini kita lakukan langkah preventif atau antisipasi aksi premanisme dijalan. Kalau ada terjadi atau laporan akan kami tindaklanjuti”.

Budi Susanto menjelaskan, Polres Parepare rutin melakukan patroli multy kejahatan untuk mengantisipasi aksi premanisme tersebut.
Kota Parepare, kata dia, memiliki wilayah atau teritorial yang kecil dan termasuk kota transit sehingga dinamika sosialnya tinggi.
“Karena kita kecil otomatis kita di Kepolisian kita melakukan upaya-upaya preentif maupun preventif pencegahan yang kita lakukan terutama dalam kegiatan kegiatan masyarakat”.

Budi menambahkan, upaya dalam meningkatkan keamanan di wilayah hukumnya sejauh ini adalah bagian dari programnya yang ingin menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat hingga ke tingkat bawah. (*)