Walikota Tanggapi Desakan Mahasiswa Tolak Omnibuslaw


Audiensi dialogis bersama belasan Mahasiswa berlangsung alot di ruang Data Kantor Setdako Parepare, Jumat, (23/10/2020).
Kendati demikian suasana cair tetap tercipta dalam audiensi yang dihadiri langsung Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe bersama Wakilnya, Pangerang Rahim, Sekretaris Daerah, Iwan Asaad dan para Asisten.
Meski terus didesak oleh mahasiswa melakukan pernyataan sikap atas Undang-undang Omnibus Law, Walikota Parepare berlatar belakang praktisi hukum ini menanggapi dengan tenang dan menguraikan penjelasan secara logis dari kacamata akademik.
Bahkan, Taufan Pawe memberikan solusi bijak untuk meneruskan semua tuntutan dan pertanyaan mahasiswa ke Kementerian Dalam Negeri.
“Saya bukan dalam posisi menerima atau menolak karena ini pemerintahan sifatnya linear. Yang jelas semua tuntutan adek-adek akan kami teruskan ke Kementerian Dalam Negeri. Lampiran dan salinannya akan kami berikan kepada adek mahasiswa. Percayalah kami berikan yang terbaik buat adek-adek semua karena niat adek-adek memperjuangkan ini adalah bahagian kerja-kerja ibadah,” gugah Taufan.
Mendengar pernyataan Taufan, Korlap Aliansi Peduli Indonesia Muhammad Yusuf menyampaikan apresiasi dan berharap Pemerintah Kota Parepare menepati janji meneruskan tuntutan mereka. YANTI