Gelar Donor Darah, Gabungan Lembaga Dan Komunitas Kumpulkan 84 Kantong Darah

PAREPARE, – Lembaga Jembatan Orang Baik (JOB) berkolaborasi dengan 13 Komunitas se-Kota Parepare menggelar kegiatan Donor Darah di Pelataran Masjid Besar Al-Irsyad, Jalan Andi Sinta Kota Parepare, Minggu 22 Kemarin.

Kegiatan tersebut didukung Unit Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Parepare dan beberapa sponsorship yang berlangsung sejak 08.00 Pagi hingga 11.00 siang Waktu Indonesia Tengah (WITA).

Sejumlah komunitas yang ikut berkontribusi diantaranya Pengurus Masjid Al-Irsyad, Aliansi Musisi Parepare, Parepare Mustahil Lapar (Pemula), Pemuda Pancasila, Pasukan Amal Sholeh (Paskas), SDIT Andalusia, Komunitas Pendakwah Keren (KPK) dan komunitas lainnya.

Koordinator kegiatan, Hendro mengatakan,kegiatan ini terlaksana atas inisiasi JOB untuk mengajak masyarakat membantu PMI memenuhi ketersediaan stok darah yang setiap harinya dibutuhkan masyarakat.

“Bermula ketika kami sering mendapatkan informasi terkait kebutuhan darah yang ada di parepare. Jadi banyak warga yang membutuhkan, melalui medsos, baik di pesan WA, FB, IG dan lain-lain. Maka dari itu kami mengkonfirmasi PMI terkait stok darah yang ada, dan memang dan stok berkurang di PMI,”Tutur Hendro.

Hendro menambahkan, bahwa dari hasil kolaborasi tersebut, mampu mengumpulkan 87 kantong darah, dari total peserta 143 orang.

“Alhamdulillah pendonor sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini dan berhasil mengumpulkan 87 kantong darah, dari total peserta sekitar 143 orang. Kegiatan ini juga tentu akan memberikan manfaat tidak hanya bagi saudara kita yang memang membutuhkan darah, tetapi juga kepada masyarakat dari sisi kesehatan mereka jika bersedia melakukan donor darah,”terangnya.(Yanti)

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE