Wakili Lomba Tingkat Provinsi, Tim Penilai Kunjungi Posyandu Lansia Ceria Kelurahan Ujung Lare

PAREPARE, RADIO PEDULI – Pemerintah Kota Parepare, melalui Dinas Kesehatan, Kelurahan Ujung Lare dan Puskesmas Lakessi, menerima kunjungan Tim Penilai Lomba Posyandu tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

Kunjungan tersebut dipimpin langsung Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Provisi Sulawesi Selatan, Nurseha yang didampingi Kepala Puskesmas Lakessi Ilham Willem, Lurah Ujung Lare Ardiyansah, bersama Ketua TP PKK Kelurahan Ujung Lare, Haerana, dan dihadiri kader posyandu lansia ceria, serta tim dinas kesehatan kota parepare, di Jalan Muhammadiyah Kota Parepare, Rabu (26/10/2022).

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan, Nurseha yang juga Ketua Tim penilai posyandu lansia tingkat sulsel mengatakan, program posyandu lansia ini merupakan sebuah program yang mendukung tercapinya pemberdayaan masyarakat untuk pembangunan kesehatan.

“bukan Cuma menggerakkan lansia agar produktif, namun bagaimana memberikan kesempatan kepada para lansia untuk bisa produktif melalui pengembangan posyandu lansia di 24 Kabupaten/Kota,”Jelas.
Untuk 24 Kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan, 14 diantaranya yang mengikuti penilaian posyandu lansia tersebut, termasuk Kota Parepare.

“kami berharap ketika ini dimaksimalkan untuk dikembangkan, para lansia kita, para orang tua kita bisa lebih produktif dan bisa memberikan bantuan yang maksimal dalam rangka pengembangan pembangunan kesehatan di daerahnya, yang tentunya akan sangat berkontirbusi untuk pencapaian target-target serta derajat kesehatan di Provinsi maupun nasional,”terangnya.

Sementara Kepala Puskesmas Lakessi Kota Parepare, Ilham Willem, bahwa pemilihan Posyandu lansia ceria ini bukan tanpa alasan. Namun posyandu lansia ceria terpilih mewakili Kota Parepare ketingkat Provinsi, dinilai memiliki kriteria yang lebih dari posyandu lain.

“Pemilihan Posyandu Lansia Ceria yang satu ini menjadi wakil Kota Parepare mewakili Kota Parepare, yang dinilai oleh Provinsi itu sudah melalui seleksi. Jadi seleksi ini kita liat coba yang terbaik dan ternyata posyandu lansia ceria ini ada nilai tambah dari Tim. Maka kita minta atau tunjuk Posyandu lansia ceria ini sebagai yang mewakili Parepare tingkat Provinsi,”Terang Ilham Willem.

Ada beberapa kategori yang mendasari terkait pemilihan posyandu tersebut, diantaranya, keaktifan para kader, dan keaktifan peserta posyandu tersebut.

“Sebetulnya posyandu lain juga seperti ini, namun ada kriteria tertentu yang menjadi penilaian, seperti kehadiran para kader yang lebih aktif dan peserta lebih banyak dari posyandu lainnya,”pungkasnya.

Harapannya, semoga Tim penilai bisa melihat hal-hal yang positif dan yang lebih dari posyandu ini, sehingga bisa mendapatkan hasil sesuai harapan Pemerintah Kota. jika diberi amanah juara satau kata Ilham, Kota Parepare akan mewakili Provinsi Sulawesi Selatan pada tingkat Nasional.(Ant)

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE