Prodi Magister Teknologi Pendidikan PPs UNM Gelar Webinar Kewirausahaan

PAREPARE, – Mahasiswa Program Studi Magister Teknologi Pendidikan PPs UNM, menggelar Webinar Kewirausahaan.

Webinar yang mengangkat Tema tentang “Go Entrepreneur, Peluang dan Tantangan” berlangsung Via Zoom Meeting dan Live streaming melalyi akun youtube Magister Teknologi Pendidikan, Sabtu, 03 Desember 2022 lalu.

Peserta dalam kegiatan ini sangat bervarian baik segi profesi dari pelajar, mahasiswa, guru, dosen, maupun kalangan umum. Adapun Narasumber dalam Kegiatan ini yaitu Bapak Syamsul Rijal Madani, selaku Direktur PT KaosTA, dan Ketua Umum BPC HIPMI Parepare.

Selain itu, Pengantar Materi dari Ibu Dr. Farida Febriati, S.S.,M.Si selaku Dosen pengampuh mata kuliah kewirausahaan Universitas Negeri Makassar. Serta, Keynote Speaker yaitu Ibu Dr. Nurhikmah H, S.Pd.,M.Si selaku Ketua Program Studi Magister Teknologi Pendidikan PPs UNM.

Ketua Umum BPC HIPMI Parepare, Syamsul Rijal Madani, yang juga selaku Direktur PT KaosTA,
mengatakan, saat ini peluang Wirausaha sangat terbuka lebar, olehnya itu, seiring dengan perkembangan dunia digital dan akan adanya bonus demografi 2045, tentu harus mempersiapkan generasi emas untuk menjadi seorang wirausaha.

“kegiatan ini untuk memberikan edukasi kepada calon entrepreneur untuk memulai menjadi entrepreneur dengan mengambil peluang disekitar yang dapat dimanfaatkan sebagai usaha,” Jelas Nunung.

Lebih lanjut Rijal Madani menjelaskan, untuk menjadi seorang entrepreneur, harus mempunyai tantangan dalam mengembangkan sebuah usaha serta perlu adanya persiapan agar tantangan yang dihadapi dapat diatasi dengan baik.

Sementara Ketua Panitia Nunung Nurfajri Ainun, mengatakan kegiatan webinar ini berjalan sesuai yang diharapkan, pemateri dan peserta yang sangat interaktif sehingga dengan mudah menerima ilmu dan pengetahuan dari pemateri hebat dan ahli dibidangnya.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat bermanfaat dan membuka mindset bahwasanya semua orang dapat menjadi seorang entrepreneur sukses yang mampu mengambil peluang dan melewati tantangan demi mencapai tujuan.l, ” Harapnya.

Nunung menyebut, kegiatan ini dihadiri oleh berbagai perguruan tinggi yang ada di Indonesia. Peserta yang terindentifikasi hadir mencapai 107 orang dalam zoom dan live streaming youtube sebanyak 75 orang yang menonton secara serentak.(***)