Unggah Video Joget Dari Dalam Sel, 3 Warga Binaan Lapas Kelas II A Parepare Terancam Tak Dapat Remisi

PAREPARE, RADIO PEDULI – Menindaklanjuti video tiga warga binaan yang sempat viral pada malam lebaran idul fitri lalu, Kepala Lapas Kelas II A Kota Parepare mengambil langkah cepat.

Kepala Lapas Kelas IIA Parepare Totok Budiyanto tidak menampik adanya video joget-joget yang diunggah ke media sosial pada saat malam takbiran lalu oleh warga binaanya.

Namun pihaknya hingga saat ini sudah mengambil langkah tegas melakukan pemeriksaan kepada tiga warga binaan tersebut.

“Saya tidak menampik, tapi kegiatan itu sudah kami tindak lanjuti. Saya sudah panggil yang bersangkutan dan sudah tindak HP nya dan juga langsung tes urine kemarin dan hasilnya negatif, “Jelas Totok.

Lebih lanjut ia mengatakan, saat ini ketiga warga binaan tersebut masih dalam sel pengasingan untuk proses pemeriksaan penggunaan alat komunikasi atau handphone yang digunakan untuk merekam video tersebut.

“kita mencari dan memeriksa mereka untuk mengambil keterangan kenapa bisa ada handphone. Tapi sampai saat ini keterangannya belum ada keterlibatan petugas,”tandasnya.

“Apabila nanti sudah selesai pemeriksaan, tentunya tindakan tersebut kami berikan hukuman disiplin kepada yang bersangkutan untuk mencabut pembinaannya. Dan kita tarik semua hasil dari remisinya dan akan kita berikan punishment bagi mereka, “sambungnya

Terkait keterlibatan petugas tambah Totok, maka ia akan mengambil tindakan tegas sanksi disiplin Pegawai berupa tindakan administrasi, dan tidak dapat naik jabatan.

“Sementara kita masih melakukan penelusuran lebih lanjut, apakah ada keterlibatan pegawai Lapas atau tidak, namun jika terbukti ada campur tangan pegawai, maka sesuai regulasi akan diberikan sanksi tegas,”tegas Totok.(Ant)

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE