Bawaslu Parepare Ajak Media Jadi Corong Informasi Pengawasan Pemilu 2024

PAREPARE, RADIO PEDULI – Dalam rangka mempererat hubungan silaturahmi dengan media, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Parepare menggelar media gathering bersama awak media cetak, media online maupun media elektronik.

Media gathering dihadiri Pimpinan Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan, Saiful Jihad, Ketua Bawaslu Kota Parepare Zainal Asnun, Anggota Bawaslu Nur Islah, dan H Ihdar yang digelar di Teras Empang, Selasa (2/5/2023).

Ketua Bawaslu Kota Parepare Zainal Asnun mengatakan, bahwa media memiliki peran penting terutama bagaimana pemilu khususnya di kota Parepare bisa berjalan dengan baik atau demokratis.

“Suksesnya pemilu di Kota Parepare tidak terlepas dari peran-peran media. Pada tahapan pemilu, media diharap dapat menjadi corong informasi ke masyarakat atau dapat membantu kami melakukan pengawasan partisipatif, ” harapnya.

Sementara pimpinan Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan Saiful Jihad pada kesempatan tersebut menyampaikan, bahwa untuk penguatan demokrasi, media harus menjadi bagian sinergitas dengan Bawaslu.

“bagaimana media menjadi palang pintu yang terdepan, untuk bisa memberikan informasi yang mengedukasi masyarakat terkait penguatan demokrasi kita. Tanpa menghadirkan dan melibatkan media itu tidak bisa, karena media salah satu pilar demokrasi kita,” tandasnya.(Ant)

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE