Wakil Walikota Parepare Buka Musrenbang Perempuan

PAREPARE, – Pemerintah Kota Parepare melalui Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Perempuan, Untuk memberikan peluang dan memberikan ruang aspirasi terhadap kaum perempuan, di Balai Ainun, kamis (21/3/2019).

Wakil Walikota Parepare H.Pangerang Rahim yang membuka Musrenbang tersebut mengatakan, Musrenbang Perempuan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota ini merupakan upaya guna mengintegrasikan perempuan sebagai subyek yang dilibatkan aktif dalam perencanaan dan pelaksanaan pembangunan sebagai salah satu implementasi dari pengarustamaan gender, dan itu harus diapresiasi.

“saya sangat apresiasi forum ini, sebab bisa dijadikan instrumen dan perkuatan menuju pembangunan dengan memperhatikan skala prioritas yang ujung-ujungnya kesejahteraan rakyat,”Kata Pangerang.

Pelaksanaan Musrenbang perempuan ini merupakan hal yang relatif baru dilaksanakan di Kota Parepare dan merupakan salah satu inovasi Pemerintah Kota Parepare untuk memberikan ruang yang lebih memadai bagi kaum perempuan untuk berpartisipasi secara aktif dalam perumusan perencanaan pembangunan daerah.

Peliput : Yanti