Buka Pelatihan Wirausaha Bagi Kader PKK, Erna Rasyid Taufan Minta Kembangkan Kearifan Lokal

PAREPARE, – Dalam rangka pengembangan organisasi Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Parepare, serta untuk mencetak kader-kader PKK yang memiliki jiwa wirausaha yang mampu mandiri, profesional dan produktif, pemerintah Kecamatan Soreang menggelar pelatihan bagi seluruh kader PKK Lingkup Kecamatan Soreang.

Pelatihan tersebut dibuka oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare Hj.Erna Rasyid Taufan yang sekaligus sebagai salah satu pemateri, didampingi Camat Soreang Nurjani, di Aula Kecamatan Soreang, Selasa (18/6/2019).

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare Hj.Erna Rasyid Taufan mengatakan, Anggota PKK diharapkan memiliki pola pikir untuk memberikan kontribusi kepada Pemerintah untuk mengurangi pengangguran dengan menciptakan lapangan pekerjaan.

“Para Kader PKK yang sudah punya usaha harus betul-betul gencar mengibarkan produk-produknya, yang memenuhi syarat pemasaran. Untuk memproduksi sesuatu, harus mengembangkan produk kearifan lokal,”Tandas Erna Rasyid.

PKK juga tambahnya, dapat memberikan dorongan kepada masyarakat untuk meningkatkan usaha anggota PKK melalui kerjasama dengan mitra kerja, baik dari sektor pemerintah maupun swasta, dengan harapan terwujudnya kesejahteraan keluarga yang mandiri.

Peliput:Yanti