Dikemas Entertain, Iwan Asaad Apresiasi Pembukaan Pelatihan Tata Kelola Destinasi Wisata Disporapar

PAREPARE, – Jika pada umumnya, pembukaan kegiatan pelatihan dilakukan dengan konsep resmi atau formal di dalam gedung, dengan rentetan acara terkesan monoton, namun pembukaan kegiatan pelatihan yang digelar Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisa (Disporapar) Parepare terbilang unik.

Pasalnya Pelatihan Tata Kelola Destinasi Wisata dan Pelatihan Pemandu Wisata Budaya (Kuliner dan Belanja) digelar di Restoran Rooftop Hotel Bukit Kenari Parepare, Kamis, (20/6/2019) dikemas secara entertain.

Konsep yang diterapkan dalam pembukaan pelatihan tersebut mendapat apresiasi Sekretaris Daerah (Sekda), H Iwan Asaad yang hadir membawakan sambutan mewakili Walikota Parepare HM Taufan Pawe.

“Saya menilai Ini adalah penjabaran harapan Walikota dan Wakil Walikota Parepare kepada Kepala SKPD untuk berinovasi melahirkan model-model sosialisasi, pelatihan, dan pendidikan masyarakat. Jangan terkungkung dalam birokrat yang membuat suasana membosankan, karena substansi dalam pelatihan harus dikemas seperti ini supaya peserta pelatihan tidak bosan,” kata Iwan memuji.

Dia juga menilai, diamanahkannya Hamka (Plt Kepala Disporapar) oleh Walikota Parepare, HM Taufan Pawe karena sosoknya yang kreatif. “Ada tiga hal yang memang harus dimiliki jika di Disporapar, kreatif, punya relasi luas, dan paham perkembangan teknologi. Kalau ketiga-ketiganya ini sudah dimiliki, saya yakin kepariwisataan kita dapat berkembang. Dan ketiga-tiganya ada pada Hamka,” tutup Iwan.

Peliput:Yanti