Kesbangpol Parepare Sosialisasi Sistem Informasi Pendaftaran Ormas

PAREPARE, RAKSUL – Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik kota Parepare, menggelar kegiatan sosialisasi Per Mendagri Nomor 57 tahun 2017 tentang pendaftaran dan pengelolaan sistem informasi Organisasi Kemasyarakatan.

Sosialisasi yang diikuti 80 Ormas ini, dibuka oleh Asisten Bidang Ekbang dan Kehumasan Pemkot Parepare Hj Sulaecha, didampingi Kepala Kesbangpol Salim Sultan, yang digelar di Ruang Rapat Hotel Pare Beach, Selasa (23/7/2019),

Hj. Sulaecha dalam sambutannya mengatakan, Sosialisai Sistem Informasi pendaftaran ormas ini dilakukan
untuk penertiban database Organisasi Kemasyarakatan yang terdaftar di Kota Parepare.

“Dengan melalui kegiatan ini, dapat meningkatkan pemahaman pengurus Ormas, tentang bagaimana Sistem Informasi Ormas Ymyang saat ini dikelola oleh Pemerintah,”jelas Hj.Sulaecha.

Sementara, Kepala Kesbangpol yang ditemui usai Pembukaan kegiatan menjelaskan, kegiatan ini sangat penting dilakukan, dimana untuk meningkatkan tertib organisasi Ormas di lingkup Pemerintah Kota Parepare.

“Selama ini ada suatu link yang berbeda antara Pemerintah dengan Ormas. Kita punya persepsi harus sama demi kepentingan masyarakat. Inilah yang mau disamakan dan kita lakukan, agar ada sinkronisasi antara Pemkot dengan Ormas,”jelas Salim Sultan.

Dengan demikian, tambah dia, nanti ada suatu sinergi antara ormas dengan pemerintah kota untuk kepentingan bersama, agar tidak terjadi pemahaman-pemahaman dan pendapat yang berbeda yang tidak sesuai dengan mekanisme yang ada,”harapnya.

Peliput:Yanti