Walikota Parepare Harap Diklat-PIM III Dapat Membentuk Pemimpin Berkualitas

PAREPARE, – Walikota Parepare membuka Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Tk III Angkatan VII Pemerintah Kota Parepare Tahun 2019, bekerjasama dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, yang dilaksanakan di Hotel Pare Beach, Kamis (19/09/2019).

Dalam sambutannya, Walikota Parepare HM Taufan Pawe berharap melalui Diklat PIM tingkat III ini, akan terbentuk pemimpin yang berkualitas. Kegiatan ini merupakan pembentukan karakter leadership yang dapat menjadi harapan Pemerintah kota untuk mengabdikan diri kepada bangsa khususnya di daerahnya sendiri.

“Yang dibutuhkan dari kalian adalah, kemampuan yang bisa menerjemahkan setiap permasalahan yang ada, trus diolah secara logika dengan pendekatan-pendekatan faktual yang menghasilkan nilai tambah,”tandas Walikota dua periode ini.

Taufan juga berpesan kepada peserta latpim untuk tidak mensia-siakan moment yang paling berharga tersebut yang merupakan proses edukasi.

“Saya berharap dari proses edukasi ini, ada peningkatan nilai bagi seluruh ASN di Kota Parepare. Bukan hanya mengugurkan kewajiban untuk mengikuti latpim saja, akan tetapi kata dia, setelah mengikuti proses edukasi ini, para peserta ini nantinya dapat mempunyai kemampuan dalam hal kepemimpinan yang berkapasitas, untuk mengemban tugas dan fungsi sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN),”tutupnya.

Peliput:Yanti