Parepare Sukses Gelar Turnamen Walikota Cup Malam Hari

PAREPARE – Pembukaan Walikota Cup tahun 2019 yang digelar di Stadion Gelora Mandiri, berhasil digelar pada malam hari dan dihadiri tiga tokoh besar Kota Parepare yang sukses memimpin di Negeri ini, ketiganya yakni Kapolda Sulsel, Irjen Pol Mas Guntur Laupe, Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah, dan Walikota Parepare, Taufan Pawe, jumat Malam 27 September 2019.

Acara tersebut dibuka langsung Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Nurdin Abdullah, yang ditandai dengan tendangan pertama oleh Gubernur Sulsel, dan menyaksikan pertandingan perdana antara Kessi Puteh FC dengan Beringin FC.

Walikota Parepare, Taufan Pawe, mengaku, terharu dengan pelaksanaan even tahunan Kota Parepare ini, dimana karena tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya karena dibuka langsung Gubernur Sulsel, dan dihadiri langsung Kapolda Sulsel.

Taufan juga memaparkan, kemajuan Kota Parepare dengan menggelar turnamen sepak bola pada malam hari, menandakan jika Parepare terus mengalami peningkatan menuju peradaban yang modern dan lebih baik.

Selain itu kata dia, pembinaan KONI saat ini telah berhasil menjalin sinergitas dalam pengembangan olahraga di Kota Parepare, bahkan melalui Futsal Gubernur Cup, tim Futsal Parepare berhasil menjuarai turnamen tersebut, dirinyapun berharap infut dari Walikota Cup ini bisa mewakili Parepare pada even Gubernur Cup nantinya.

Dan yang paling terpenting kata Taufan, bagaimana Tim Sepak Bola kita mampu mengikuti jejak Tim Futsal yang telah berhasil menjadi pemenang, dia juga berharap semoga pelaksanaan semi final dan final Gubernur Cup dilaksanakan di Kota Parepare.

Taufan juga mengusulkan pergantian nama Stadion Gelora mandiri menjadi stadion gelora mandiri BJ Habibie.

Sekedar diketahui jika Pelaksanaan Walikota Cup ini, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Iskandar Nusu, diangkat menjadi ketua Panitia Walikota Cup tahun 2019.