Bazar SOTO ERAT Peduli Wamena

PAREPARE, – Ketua Tim Penggerak PKK Hj.Erna Rasyid Taufan mengungkapkan keprihatinan yang mendalam atas situasi terkini yang terjadi di Wamena yang mengarah kepada tragedi kemanusiaan.
Melihat kejadian tersebut, Hj. Erna Rasyid Taufan (Erat) yang juga Ketua Forum Komunikasi Keluarga Putra Putri Purnawirawan TNI/Polri (FKPPI) bersama organisasi lainnya yang dipimpinnya, tergugah untuk bergerak peduli terhadap masyarakat Parepare yang menjadi korban kerusuhan Wamena.

“Saya mengajak kepada Organisasi-organisasi dimana saya terlibat di dalamnya sebagai pembina maupun ketua, untuk membuat Bazar makanan yaitu “Soto Banjar”. Soto Banjar ini saya buat sendiri karena salah satu masakan keluarga sebagai yang terfavorit, makanya saya berinisiasi membuat dan menggelar bazar. Dan alhamdulillah dalam waktu sehari, bisa terjual sampai 400 mangkuk,”ungkap Erat.

Bazar ini kata dia, dilakukan hingga dua hari karena masih banyaknya pesanan dan banyankya warga yang ikut berpartisipasi atas kepedulian kejadian di Wamena.
“Kita terpaksa melayani sampai dua hari, karena hari pertama kehabisan dan masih banyak yang pesan. Kami juga yakin bisa menjual Soto ini hingga 500 mangkok, dan keuntungannya yang kurang lebih 40 juta, Insya Allah akan kami salurkan ke Wamena pada hari jumat 3 oktober,”Ucapnya.

Selain kegiatan bazar, Tim dan organisasi lain juga sementara ingin mengumpulkan pakaian bekas layak pakai untuk disalurkan bersama dana hasil Bazar kepada warga Parepare yang akan membutuhkan di Pengungsian Wamena.

“Kita tidak hanya menggelar Bazar, namun kita juga akan mengumpulkan pakaian yang masih bisa dipakai maupun pakaian baru untuk disalurkan kesana. Untuk posko pengumpulan pakaian tersebut, masyarakat bisa langsung ke Balai Ainun Kota Parepare,”tandasnya

Peliput:Yanti