Tim PKK Parepare Gandeng PLN Sosialisasi K3 Bagi Para Kader


PAREPARE, – Tim Penggerak PKK Kota Parepare menggandeng PT PLN (Persero) UPDK Bakaru dan UP3 Parepare, untuk menyuguhkan agenda Sosialisasi Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) pada acara pertemuan koordinasi yang dirangkaikan arisan bulanan PKK Kota Parepare.


Pertemuan Koordinasi yang dikemas dalam bentuk sosialisasi kepada kader PKK ini, berlangsung di Gedung Balai Ainun Habibie, Selasa (7/1/2020).


Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare Hj.Erna Rasyid Taufan mengatakan, Pertemuan rutin bulanan PKK di awal tahun ini lebih banyak membahas beberapa hal, terkait pergantian beberapa Ibu Ketua PKK Kecamatan dan Kelurahan yang baru.


Pada kesempatan ini juga lanjut Erna, juga melakukan sosialisasi yang bekerjasama dengan PLN Parepare, untuk mengedukasi para kader pkk dan lurah-lurah, tentang bahaya listrik dengan mewujudkan budaya peduli dan tanggap.


“program ini bekerjasama dengan PLN untuk bagaimana agar Ibu-ibu lurah, tau apa tindakan pertama jika terjadi sesuatu tentang kelistrikan di daerah masing-masing. Disini kita harus memahami bagaimana pencegahan kecelakaan kecil terkait listrik,”Papar Erna.


Erna berharap, dengan sosialisasi ini, para kader mempunyai kemandirian berbudaya dan mengetahui keselamatan dan kesehatan kerja.(Yanti)