Waspada Angin Monsun, Walikota Parepare Minta 22 Lurah Gelar Zikir Bersama

PAREPARE, – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Sulawesi Selatan memprediksi peningkatan curah hujan yang tinggi akibat lintasan Angin Monsun Asia akan terjadi pada 10 hingga 12 Januari mendatang.

Salah satu daerah yang disebut akan dilintasi di Sulsel, adalah Kota Parepare.

Menyikapi informasi itu, Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe mengimbau kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam mengantisipasi dampak angin monsun.

Kepada sejumlah awak media, Taufan Pawe mengemukakan, perkiraan cuaca yang dikeluarkan oleh BMKG merupakan hasil kajian ilmiah yang dapat dipertanggungjawabkan, sehingga kata dia, informasi yang disampaikan bermanfaat untuk melakukan antisipasi sejak dini.

“Saya menyikapi hal ini sebagai suatu fenomena alam. Olehnya itu, saya mengajak rakyat saya untuk waspada tinggi agar tidak terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan,” imbau Taufan, Kamis, (9/1/2020).

Selain menyiapkan posko evakuasi sebagai bentuk kesiapsiagaan, Taufan juga menginstruksikan kepada 22 Lurah untuk melakukan zikir dan doa bersama warga pada Kamis, (9/1/2020), malam nanti.

“Saya perintahkan 22 kelurahan untuk zikir bersama dengan warganya. Saya juga akan ikut. Semoga dengan kekuatan doa dari masyarakat dan pemimpinnya bisa menghalau lintasan angin Monsun ini,” harap Taufan. (Yanti)

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE