Disporapar Parepare Jamu Turis Asing Dengan Event Tradisional


PAREPARE, – Kapal Pesiar Perdana di Awal tahun 2020, telah bersandar lebih awal dari jadwal di Pelabuhan Nusantara Kota Parepare, pada pukul 17.00 Wita, Kamis (16/1/2020).

Kapal pesiar MS Europa yang memuat ratusan wisatawan mancanegara tersebut, disambut dengan event-event tradisional oleh Disporapar Kota Parepare.

Menurut Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kota Parepare, Amarun Agung Hamka, pihaknya telah melakukan berbagai persiapan, sebelum kapal pesiar tersebut bersandar di Kota Parepare.

“Dengan pelayanan yang maksimal yang kita berikan, mereka berkeinginan untuk menjadawalkan kembali untuk datang ke Kota Parepare, yang sebelumnya hanya sekali dalam setahun, tpi kedepan mungkin bisa dua kali setahun, dengan pelayanan yang maksimal yang kita berikan,”Ujar Hamka.

Dari segala persiapan yang dilakukan, aksi kreatif yang dilakukan oleh Disporapar, berhasil memancing para wisatawan untuk menikmati musik-musik tradisional yang digelar di dermaga tidak jauh dari Kapal pesiar yang memuat kurang lebih 612 penumpang.

“Kami melayani sampai tengah malam dengan mengiringi musik-musik tradisonal dan tarian tradisional serta menyuguhkan makanan tradisional secara gratis, sampai mereka terkesan dengan pelayanan kami dan juga banyak yang menikmati dari atas kapal dari kamar mereka,”beber mantan Kabag Humas dan Protokoler Setdako Parepare ini.(An)